Sekda Sinjai Buka Musda Ke-VI DPD PPNI Kabupaten Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa berharap agar momentum Musyawarah Daerah (Musda) menjadi saat yang tepat bagi DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sinjai untuk melakukan evaluasi, koordinasi dan rekonsiliasi, khususnya dalam menatap program-program pelayanan kesehatan.  

Hal tersebut diutarakan oleh Sekda Sinjai saat mewakili Pj. Bupati membuka Musda Ke-VI DPD PPNI Sinjai yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Minggu (09/06/2024).

“Dalam kesempatan ini, perlu saya sampaikan bahwa pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas kita dalam mewujudkan visi Kabupaten Sinjai yakni “Terwujudnya Masyarakat Sinjai Yang Mandiri, Berkeadilan dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas SDM Yang Unggul Dan Berdaya Saing.” Sebagaimana tertuang dalam misi “Mewujudkan Pemerintah Yang Efektif, Efisien, Bersih, Dan Demokratis Melalui Penyelenggaraan Pemerintah Yang Profesional, Aspiratif, Partisipatif, Dan Transparan," ungkap Sekda yang juga sebagai Plh Direktur Rumah Sakit Daerah Sinjai. 

Sesuai dengan Tema Musda PPNI Ke- VI “Perawat Bersama Masyarakat Menuju Sinjai Sehat, Unggul, dan Berkualitas" ini diharapkan terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, melalui strategi peningkatan jumlah, kapasitas, dan kualitas tenaga kesehatan, peningkatan akses kesehatan bagi masyrakat dan optimalisasi pelayanan kesehatan dalam menangani stunting dan penerapan hidup bersih dan sehat.

Sejauh ini, lanjut Sekda, PPNI telah membuktikan perannya sebagai salah satu instrumen pelayanan kesehatan baik di Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu, Poskesdes serta pelayanan kesehatan lainnya dalam upaya memajukan daerah, maupun menyehatkan dan menyejahterakan masyarakat.

Musda PPNI yang dilaksanakan setiap lima tahun ini turut di hadiri Ketua DPW PPNI Provinsi Sulsel, Abdul Rakhmat, hadir pula Ketua PPNI Kabupaten Sinjai, Andi Ariany Djalil dan para Pengurus. Salah satu agenda pada Musda PPNI yakni pemilihan ketua baru.

Haeril

0 Komentar