Jaga Kelestarian Alam, Peserta Persami SWK Kodim 1410 Bantaeng Aksi Bersih-bersih Pantai

 


BANTAENG, Sulselpos.id – Peserta kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1410/Bantaeng melaksanakan bersih-bersih pantai.


Kegiatan perkemahan Pramuka SWK TA. 2024 mengangkat tema "Bersatu dengan alam membentuk generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan peduli lingkungan", kegiatan berlokasi di Pantai Wisata Bombong Desa Biangkeke Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng. Minggu (26/05/2024).


Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Psi., melalui Pasi Teritorial Lettu Inf Jupri mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai ini adalah sebagai langkah konkrit bersama, untuk menjaga kelestarian alam agar terbebas dari sampah-sampah organik maupun non organik yang terbawa oleh muntahan dari ombak laut.


"Sampah menjadi persoalan serius, untuk itu, dalam menjaga kebersihannya adalah menjadi tanggung jawab kita bersama. Dengan semangat kebersamaan, maka diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan pantai yang bersih, asri dan indah", ujar Pasi Teritorial Kodim 1410/Btg.


Selain itu, lanjut Pasi Teritorial, gerakan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus menjadi ajang sosialisasi menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kelestarian alam.


"Mari sama - sama kita cintai alam agar terbebas dari sampah, utamanya sampah plastik. Melalui momentum ini, kami dari Kodim 1410/Bantaeng juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di pesisir pantai", pungkasnya.


Reski

0 Komentar