HIPPMAS Serahkan Buku Cerpen Karya Siswa dan Siswi Kepada Kadisdik Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) menyerahkan buku Cerita Pendek (Cerpen) karya Siswa dan Siswi kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai di Ruang Kadisdik Sinjai, Rabu (17/04/2024).

Buku cerpen bertajuk "Satu Matahari Terang" tersebut merupakan kumpulan hasil karya 18 siswa dan siswi jenjang SMP/SMA peserta lomba cerpen.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Irwan Suaib menyambut gembira dan sangat mengapresiasi atas hadirnya buku karya siswa yang diselenggarakan HIPPMAS tersebut.

“Luar biasa gerakan lomba literasi yang diadakan oleh HIPPMAS, dimana kegiatan ini membantu para siswa dan siswi untuk melahirkan sebuah karya cerpen yang bisa dituangkan dalam sebuah karya buku,” ujar Irwan. 

"Semoga akan lahir karya-karya berikutnya, dan lomba-lomba literasi yang bersifat membangun kemampuan literasi peserta didik," imbuhnya.

Sementara itu, Bambang Irfandi selaku Ketua Harian DPP HIPPMAS mengatakan bahwa "Satu matahari terang" merupakan karya siswa-siswa yang mengikuti lomba literasi cerpen dan di tuangkan dalam bentuk buku oleh DPP HIPPMAS.

"Untuk kedepannya lebih banyak lagi siswa-siswi berpartisipasi dalam lomba berikutnya, untuk mengasah keahlian peserta didik dalam literasi pembuatan cerpen," harapnya. 

April Alisa Arta, peserta lomba Cerpen juga turut menyampaikan bahwa kedepannya berharap lomba menulis cerpen akan  terus terlaksana.

"Sehingga kami dapat mengasah bakat menulis kami, lomba ini merupakan wadah bagi kami untuk mengukur kemampuan menulis," ungkapnya.

Haeril

0 Komentar