HIMAGRI FAPERTA UMSI Laksanakan Kelas Petani di Desa Bongki Lengkese -->

HIMAGRI FAPERTA UMSI Laksanakan Kelas Petani di Desa Bongki Lengkese

Sabtu, 03 Februari 2024, 21:35

SINJAI, Sulselpos.id- Himpunan Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sinjai (HIMAGRI FAPERTA UMSi) mengadakan kegiatan kelas petani yang bertempat di Aula kantor Desa Bongki Lengkese Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (03/02/2024).

Pada kegiatan ini himpunan mahasiswa agribisnis mengangkat tema bertani bersama milenial, maju untuk melaju. Dengan tujuan membantu para petani desa dalam hal pemasaran cabai.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Kepala Dinas Dinas Koperasi, UKM dan tenaga kerja Kabupaten Sinjai, Ketua Badan Penyuluh pertanian Sinjai Timur, anggota kelompok tani serta ibu PKK Desa Bongki Lengkese.

Ketua Umum Himagri Mukammil mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan solusi kepada petani cabai khususnya dalam hal pemasaran.

"Kami dari himpunan mahasiswa agribisnis mengatakan kelas petani ini dengan tujuan untuk memberikan solusi bagi masyarakat petani desa Bongki Lengkese dalam menghadapi masalah pemasaran komoditi cabai," Ungkapnya.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Badan Penyuluh Pertanian Sinjai timur, Andi Saifullah berharap kegiatan ini dapat memotivasi petani milenial agar bisa melanjutkan pertanian masa depan.

"Mari memotivasi petani milenial kita agar bisa melanjutkan pertanian kedepannya, karena mereka adalah tulang punggung pertanian Indonesia," Tuturnya.

Sementara itu mewakili kepala Desa Bongki Lengkese, Irwan selaku sekretaris desa mengucapkan terima kasih kepada himpunan mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan kelas petani di Desa Bongki Lengkese.

"Saya mewakili pemerintah desa berterima kasih kepada himpunan mahasiswa agribisnis karena telah mengadakan kegiatan kelas petani di Desa Bongki Lengkese ini," Ucapnya.

Ia juga mengharapkan dapat memberikan pengetahuan dalam hal pengembangan pertanian dan dapat memotivasi petani untuk lebih maju.

"Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan tentunya kepada kita semua serta saya berharap ini dapat memotivasi kita semua untuk bisa lebih maju," Tuturnya.

Asrul

TerPopuler