H-1 Pemilu, Kapolres Sinjai Bersama Forkopimda Cek Kesiapan TPS -->

H-1 Pemilu, Kapolres Sinjai Bersama Forkopimda Cek Kesiapan TPS

Selasa, 13 Februari 2024, 14:31

SINJAI, Sulselpos.id - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dilaksanakan besok, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah melakukan pengecekan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Sinjai Timur dan TPS khusus di rutan Sinjai, Selasa (13/2/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan segala persiapan terkait keamanan, kelancaran, dan ketertiban pemungutan suara berjalan dengan baik.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa pengecekan kesiapan TPS merupakan bagian dari upaya pihak Kepolisian, pemerintah daerah dan penyelenggara Pemilu untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan lancar.

"Kami melakukan pengecekan secara menyeluruh mulai dari aspek keamanan, logistik Pemilu, hingga kesiapan petugas di setiap TPS," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Forkopimda yang terdiri dari berbagai elemen, seperti Dandim 1424 Sinjai, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, dan Ketua KPUD Sinjai, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), turut serta dalam memastikan kesiapan TPS. Hal ini menunjukkan sinergi antara aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam memastikan Pemilu berjalan dengan baik.

Selain memeriksa kesiapan fisik TPS, tim juga melakukan koordinasi dengan panitia pemungutan suara setempat untuk memastikan bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Kami juga mengingatkan kepada semua pihak untuk bersama sama menjaga keamanan menjelang Pemilu dan kita semua berharap Pemilu berlangsung aman, damai dan sejuk," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga memberikan arahan kepada seluruh personel Kepolisian yang ditugaskan dalam pengamanan Pemilu. Mereka diminta untuk menjaga netralitas, profesionalitas, dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan pengecekan kesiapan TPS ini juga menjadi momentum untuk mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi. 

Masyarakat diimbau untuk bersama sama menjaga keamanan menjelang pemungutan suara, dan kita semua berharap, agar Pemilu berlangsung aman, damai dan sejuk. imbuhnya.

Pemilu yang akan dilaksanakan besok diharapkan dapat berlangsung dengan damai, aman dan sejuk, Pihak Kepolisian bersama Forkopimda akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan untuk memastikan situasi keamanan tetap terkendali menjelang, saat, dan setelah hari pemungutan suara.

"Dengan sinergi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pemilu di Sinjai dapat berjalan sukses, aman, damai dan sejuk sebagaimana harapan kita semuanya," pungkasnya.

Par

TerPopuler