Wujud Toleransi, Polres Gowa Gelar Perayaan Natal


GOWA, Sulselpos.id - Upaya memelihara toleransi antar umat beragama dan meningkatkan sinergitas, Polres Gowa menggelar Perayaan Natal yang dilaksanakan di Aula Rewako Polres Gowa, Sabtu (06/01/2024) Malam.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Miharja, Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Ny. Lidya Reonald, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Ani Soma, Bhayangkari PJU dan Ketua Ranting Secabang Gowa, Pejabat utama (PJU), Para Kapolsek dan Kapolsubsektor jajaran, Para pendeta dan tamu undangan dari berbagai gereja yang berada di Kabupaten Gowa dan Makassar.

Pelaksanaan ibadah perayaan natal yang dilaksanakan Polres Gowa tahun ini dipimpin oleh Pendeta Ibu Besty Laborita Pangabean. Dengan tema natal "Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera di Bumi".

Adapun subtema dalam kegiatan perayanan Natal Di Polres Gowa yakni "Dengan Semangat Kerendahan Hati Menyambut Kelahiran Kristus Melalui Peran Polri Presisi, Berintegritas, Mengasihi, dan Melayani Guna Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Damai".

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dan komitmen Polres Gowa dalam memupuk rasa persatuan dan kerukunan dilingkungan internal serta memberikan teladan positif bagi masyarakat sekitar. 

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa menyampaikan harapannya agar perayaan Natal menjadi momentum untuk saling menjaga, mengasihi, dan memperkuat toleransi di antara sesama, terutama di lingkungan internal Keluarga Besar Polres Gowa. 

"Saya besar dan tumbuh di lingkungan yang memiliki keanekaragaman agama, bahkan saya sering ikut menjaga sendal milik jemaah di masjid pada saat sedang melaksanakan ibadah, hingga pengurus masjid mengenal baik kebiasaan saya itu sewaktu masih anak-anak, hal ini yang menjadi niat baik saya untuk tetap menjaga keanekaragaman agama yang merupakan kekayaan terbesar yang dimiliki bangsa ini," ucap Kapolres.

Kepada Umat Kristiani yang berada di wilayah Kabupaten Gowa mendapatkan ucapan selamat natal dari Kapolres Gowa melalui sambutannya bahkan Kapolres Gowa mengucapkannya dalam sebuah lagu yang dibawakan langsung oleh Kapolres Gowa beserta personel Polres Gowa (Persembahan Pujian Vokal Group Tubarania).

Disela kegiatan bentuk kepedulian Kapolres Gowa terhadap anak-anak juga nampak dengan memberikan tali asih kepada anak yatim dari berbagai Panti Asuhan di wilayah Kabupaten Gowa dan Makassar.

Perayaan Natal di Polres Gowa diharapkan dapat menjadi contoh bagaimana perbedaan keyakinan dapat menjadi kekuatan dalam membangun harmoni sosial.

Wiwi

0 Komentar