Diduga Pelaku Penganiaya Mahasiswi di Makassar Masih Berkeliaran, Pengacara Korban Minta Pelaku Segera Ditangkap


MAKASSAR, Sulselpos.id - Mahasiswi  S1 Fakultas Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) berinisial NA diduga mengalami penganiayaan, Minggu 14 Januari 2024, sekitar pukul 19.30 WITA.

Terduga pelaku penganiaya yang dilaporkan merupakan salah satu Mahasiswa Program Doktoral Ilmu Hukum/S3 berinisial (FM) yang juga tercatat sebagai Atlet Karate Nasional.

Pada Jum'at, 19 Januari 2024 para Pengacara korban sambangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel guna mengecek dan menanyakan perkembangan Laporan kliennya berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/42/1/2024/SPKT/Polda Sulawesi Selatan, tertanggal 15 Januari 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Ahmad Syahirul Alim, S.H. yang merupakan Penasehat Hukum atau Pengacara korban didampingi Tim Hukum lainnya yang turut hadir saat Konferensi Pers yakni Ahmad Zulfikar, S.H., Muh. Vikram Syahrir A.S, S.H. dan Ramadhani M, S.H.

"Tim Hukum tadi ke Ditreskrimum Polda Sulsel guna mengecek atau menanyakan terkait perkembangan Laporan Klien kami yang merupakan korban penganiayaan. Terduga pelaku yang dilaporkan berinisial (FM) berdasarkan Laporan Polisi LP/B/42/1/2024/SPKT/Polda Sulawesi Selatan, tertanggal 15 Januari 2024. Terkait dengan hal tersebut Penasihat Hukum korban juga menyampaikan agar terlapor segera diproses sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku," ungkapnya, Sabtu (20/1/24).

Lebih lanjut Pesihat Hukum mengatakan terkait dengan kondisi korban hingga saat ini.

"Korban masih merasakan sakit pada bagian paha dan lengan akibat tendangan dan tinjuan pelaku. Korban juga trauma dan ketakutan atas kejadian tersebut sebab korban kerap kali diancam oleh si pelaku sebelum terjadi penganiayaan," lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan kronologi kejadian kliennya.

"Berawal Klien kami saat itu berada di lokasi kejadian karena ada kegiatan formal perguruan. Klien kami sebagai salah satu panitianya. Karena tiba waktu Shalat, klien kami bergegas melaksanakan shalat magrib di salah satu ruangan gedung kampus tersebut. Usai Shalat, korban duduk dilantai dan ngobrol bersama rekannya, tiba-tiba pelaku mendatangi korban dan menyampaikan kepada korban _"Tel*so ini masih muncul di depanku"_ sambil pelaku menendang paha korban," ujarnya.

Lebih lebih lanjut pelaku menyampaikan kepada korban _"Masih beraniko muncul di depanku....Pulangko..."_ dengan nada tinggi, lalu korban berdiri menangis dan pelaku kembali melakukan aksinya dengan meninju lengan korban," pungkas Penasihat Hukum Korban.

Sampai berita diturunkan masih sementara menghubungi pihak terkait untuk mengklarifikasi.

Ims

0 Komentar