Kapolres Sinjai Bersama Dandim Pimpin Anev Guantibmas Melalui Zoom Meeting Bahas Kamtibmas


SINJAI, Sulselpos.id - Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Afriandi pimpin pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev) Mingguan secara virtual melalui zoom meeting, Senin (4/12/2023).

Kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) terhadap kinerja jajaran ini dilaksanakan secara virtual diruang vicon Mapolres Sinjai yang dihadiri oleh Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, para Kabag, Kasat, Kasi dan personel Bag, Satfungsi serta Kapolsek jajaran bersama anggotanya mengikuti melalui zoom meeting.

Anev mingguan ini diisi dengan penyampaian paparan oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto terkait situasi kamtibmas dan menyampaikan pelaksanaan Satgas Operasi Mantap Brata dalam tahap kampanye Pemilu 2024, dilanjutkan dengan paparan para Kabag dan Kasat serta Kapolsek.

kegiatan ini dalam rangka pengawasan dan pengamatan kegiatan yang telah dilaksanakan, dan prediksi kedepannya guna menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polres Sinjai menjelang Pemilu 2024 yang sudah dalam tahapan Kampanye.

”Kegiatan anev ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan, dan prediksi kedepan sehingga dapat memaksimalkan tugas dalam mengamankan tahapan Pemilu, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, kondusif," ujar Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah dalam kegiatan melakukan evaluasi pelaksanaan tugas. Dan menyampaikan bahwa kita terus memonitor dan melakukan pemetaan potensi kerawanan, sinergi sangat penting untuk menjaga keamanan agar tetap aman kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Anev ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan keamanan tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sudah tahapan kampanye," tuturnya.

Kapolres Sinjai menekankan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024 yang saat ini tahapan kampanye.

"Kita harus memastikan bahwa tahapan Pemilu berlangsung aman dan lancar tanpa adanya gangguan Kamtibmas," jelasnya.

Kapolres Sinjai menambahkan, Komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas utama kita. Melalui anev mingguan ini, kami akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan strategi guna menghadapi berbagai potensi gangguan kamtibmas.

Sebagai bagian dari strategi preventif, Kapolres Sinjai bersama Dandim 1424 Sinjai juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan. Mereka mengajak warga untuk menyampaikan segera jika mengetahui atau mendeteksi adanya potensi gangguan kamtibmas.

Anev mingguan gangguan kamtibmas ini bukan hanya sekadar forum evaluasi, tetapi juga sebagai bentuk nyata komitmen TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kedua pimpinan tersebut menegaskan bahwa langkah-langkah konkret akan terus diimplementasikan demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Sinjai.

Haeril

0 Komentar