Marak APK Pemilu Terpasang di Sinjai Timur, Begini Respon Panwascam


SINJAI, Sulselpos.id - Sejumlah alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2024 marak terpasang di sepanjang jalan di Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (27/10/2023)

APK ini memuat gambar calon legislatif baik DPRD Kabupaten hingga DPR RI dengan mencantumkan logo Partai peserta pemilu.

Pantauan media ini, alat peraga ini terpasang di sudit Jalan sepanjang Jalan Poros Sinjai Bulukumba dan Sinjai-Kajang dan tersebar di berbagai titik di Sinjai Timur.

Bahkan tidak jarang APK ini memakai sarana pohon dengan cara memakunya, selebihnya dipasang di sudut jalan sehingga disingalir dapat menganggu pengguna Jalan yang melintas.

Salah satu pemerhati pemilu asal Kabupaten Sinjai, Ilhamuddin menuturkan jika Alat Peraga Kampanye atau spanduk/baliho yang saat ini memuat ajakan dan citra diri Partai Politik. 

Dan pemasangan dan penyebarannya itu sebelum tahapan kampanye.

"Kita minta apa tanggapannya pihak terkait dengan maraknya pemasangan APK ini, seperti apa aturannya jangan sampai terkesan pembiaran oleh pihak terkait," terang aktivis salah satu kampus di Sinjai ini.

Sementara itu, Panwaslu Sinjai Timur yang di konfirmasi terkait hal ini mengatakan sudah meneruskan ke Sinjai Timur.

"Terkait persoalan maraknya APK yang terpasang terkhusus d sepanjang jalan poros Sinjai Timur pihak kami beserta jajaran sudah menginvetaris dan meneruskan ke Kabupaten untuk tindak lanjut," ujar saenal Salman Kordiv Penanganan Pelanggaran Panwascam Sinjai Timur.

Par


0 Komentar