Maknai Hari Jadi Humas Polri Ke-72, Polres Takalar Bantu Warga Air Bersih


TAKALAR, Sulselpos.id - Dampak El Nino mulai dirasakan oleh beberapa masyarakat Desa di Kabupaten Takalar.

Kekeringan membuat warga sangat sulit untuk mendapatkan pasokan air bersih, bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga harus membeli air bersih dengan harga tinggi.

Sebagai bentuk kepedulian dan demi meringankan beban warga dalam mendapatkan air bersih, Polres Takalar melalui Seksi Humas melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Air Bersih.

Sebanyak dua truk air bersih kapasitas masing-masing 5000 liter disalurkan di dua Desa terdampak kekeringan, yakni Desa Cikoang dan Desa Bontoparang, Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar, Rabu (04/10/2023).

Kegiatan Penyaluran Bantuan Air Bersih tersebut dipimpin langsung oleh Ps. Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar AIPDA Aswan Sabil, didampingi Ps. Kasubsi PID AIPDA Rahmat dan anggota. Terpantau pendistribusian  dikawal ketat dengan Personil Sat Samapta Polres Takalar yang dipimpin oleh Danton Bripka Zulhadraf.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Ps. Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar AIPDA Aswan Sabil mengatakan, kegiatan Penyaluran Bantuan Air Bersih ini dalam rangka memperingati hari jadi Humas Polri Ke-72 Tahun 2023.

"Ini juga sebagai bentuk kepedulian Polres Takalar terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Takalar," tutur Aswan Sabil.

"Semoga dengan penyaluran bantuan air bersih ini dapat membantu meringankan beban warga dan dapat mencukupi kebutuhan warga sehari-hari akan air bersih," tambahnya.

Kepala Desa Cikoang, Zainuddin Johan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Polres Takalar yang telah peduli dengan warga Desa Cikoang akan kebutuhan air bersih.

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak Polres Takalar yang telah memenuhi kebutuhan warga kami akan air bersih," ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan Penyaluran Bantuan Air Bersih oleh Polres Takalar ini bekerja sama dengan PT Tirta Panrannuangku Takalar dan BPBD Kabupaten Takalar.

Rombongan Penyaluran Bantuan Air Bersih dilepas langsung oleh Kabag SDM Polres Takalar Kompol Alauddin Torki bertempat di Mapolres Takalar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Marbo Iptu H. Sarro, Wakapolsek Marbo Ipda Aizullah, Bhabinkamtibmas Desa Cikoang Aipda Rusli Nare dan Babinsa Desa Cikoang.

Haeril

0 Komentar