Warning Caleg yang Paku Spanduk di Pohon, Karang Taruna Tellulimpoe : Tindakan Ilegal

Ilustrasi dari google
SINJAI, Sulselpos.id - Jelang pemilihan legislatif 2024, sejumlah bakal calon  mempromosikan dirinya lewat berbagai media.

Sayangnya, beberap calon legislatif berkampanye dengan cara yang tak elegan, dengan memaku pohon di kawasan Tellulimpoe.

Hal tersebut menuai kecaman dari sejumlah pihak, salah satunya Karang Taruna Kecamatan Tellulimpoe.

Karang Taruna Kecamatan Tellulimpoe dengan tegas menyatakan ketidak setujuannya terhadap tindakan yang dilakukan oleh beberapa calon legislatif (caleg) yang secara sembarangan memasang spanduk kampanye dan merusak pohon di Wilayah Kec. Tellulimpoe.

"Dalam beberapa minggu terakhir, kami telah mengamati tren yang mengkhawatirkan di mana spanduk kampanye dipasang tanpa memperhatikan ruang publik dan peraturan yang berlaku. Hal ini tidak hanya menciptakan polusi visual tetapi juga menimbulkan bahaya bagi pengendara," ujar Amiruddin Ketua Karang Taruna Tellulimpoe, Minggu (24/9/23).

Amiruddin mengaku mengamati bahwa beberapa caleg bahkan memaku bahan kampanye mereka ke pohon, yang menyebabkan kerusakan pada lingkungan hijau kami. 

"Ini tidak hanya tidak menghormati lingkungan, tetapi juga tindakan ilegal," tegasnya.

Karang Taruna, sebagai organisasi yang sangat peduli dengan kesejahteraan masyarakat dan kesadaran lingkungan, mengecam tindakan semacam itu dengan tegas. 

"Kami menghimbau semua calon politik yang berpartisipasi dalam pemilihan mendatang untuk mematuhi pedoman berikut," katanya.

Ia mengatakan Hormati ruang publik dan patuhi peraturan setempat saat memasang materi kampanye. Hindari merusak properti publik atau pribadi, termasuk pohon.

Dapatkan izin yang tepat sebelum melakukan kegiatan terkait kampanye.

"Kami mendesak para caleg yang terlibat dalam tindakan tersebut untuk segera memperbaiki perilaku mereka dengan memperbaiki spanduk yang dipasang secara tidak benar dan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada pohon atau properti. Kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan konsekuensi hukum dan kehilangan kepercayaan publik," ungkapnya.

Karang Taruna Kecamatan Tellulimpoe mendorong kampanye pemilihan yang adil dan penuh hormat yang memberikan kontribusi positif bagi Kec. Tellulimpoe. 

"Mari kita bekerja sama untuk menjaga keindahan dan harmoni lingkungan Kec. Tellulimpoe saat kita menuju masa depan yang lebih baik," pungkas Amir Selaku Ketua KT.Kecamatan sekaligus PAC Ansor Tellulimpoe

Par

0 Komentar