Gelar Unras Terkait Temuan BBM 8 Ton yang Belum Diungkap Pemiliknya, Koalisi Perjuangan Mahasiswa Pertanyakan Kinerja Polres Sinjai

Aksi Koalisi Perjuangan Mahasiswa di Mapolda Sulsel
MAKASSAR, Sulselpos.id - Koalisi Perjuangan Mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Sulsel, Selasa (26/9/23).

Koalisi yang terdiri dari 4 organisasi (DPP OPM, GAMASI, GGPI dan KPM) menggelar aksi Terkait dengan terdapat mobil pengangkut solar illegal yang diduga mengangkut sekitar 8 ton solar yang diduga pihak polres Sinjai tidak transparan.

Jendral lapangan, Akmal mengatakan temuan b illegal yang diduga berasal dari Kabupaten Bulukumba dan diamankan oleh pihak kepolisian Polres Sinjai pada Rabu, 6 September 2023 di jalan bulu bicara sinjai utara, yang sampai hari belum diketahui siapa pemilik dari solar illegal tersebut dan tidak adanya konferensi pers terkait keterbukaan informasi.

"Kami mendesak kepolisian polres Sinjai untuk terbuka dalam penanganan kasus, dan segera mengungkap siapa pemilik dan dari mana BBM tersebut didapatkan," ujarnya. 

Ia juga meminta jika polres Sinjai lambat menangani kasus maka sudah sepantasnya Kapolda Sulsel untuk mengevaluasi jajaran polres Sinjai.

"Kapolda Sulsel harus perhatikan dengan serius kasus tersebut, BBM 8 ton bulan jumlah yang sedikit," Pungkasnya

Adapun tuntutannya yaitu :
1. Mendesak Kapolda Sul-Sel untuk mengevaluasi kinerja Kapolres Sinjai dan Kasat Reskrim Polres Sinjai.
2. Mendesak Kapolda Sul-Sel untuk mengevaluasi Dirkrimsus karena diduga maraknya penimbunan illegal di Bulukumba
3. Mendesak Kapolres Sinjai melakukan konfrensi pers dan membuka dalang dibalik 8 ton solar illegal.
4. Tangkap dan penjarakan Oknum Penimbun BBM illegal 

Ims

0 Komentar