Gelar Rapat, Pemdes Pattongko Akan Gelar Perburuan Hama Babi


SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Desa Pattongko melakukan rapat koordinasi dengan BPD dan tokoh masyarakat di Aula Kantor Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Kamis (14/9/23).

Rapat yang digelar Pemdes Pattongko terkait pembasmian hama babi yang akan digelar serentak pada hari Minggu, (17/9/23).

Kepala Desa Pattongko, Rusdin mengatakan mari kita membantu masyarakat untuk bekerjasama membasmi hama tanaman terutama babi hutan.

"Masyarakat susah menanam karena adanya gangguan dari babi hutang tersebut, Oleh karena itu pemerintah Desa berharap agar semua masyarakat dari 5 dusun naik semua ke gunung untuk melakukan kegiatan pemburuan babi hutang," katanya.

"Selain dari itu kepala desa memerintahkan kepada Kadus RT RW untuk menyampaikan sosialisasi ini kepada masyarakat desa di masing-masing mesjid, dan dor too dor ke  rumah warga agar kegiatan ini berjalan dengan lancar," lanjutnya.

Kepala Desa juga menghimbau kepda warga, yaitu :
1. Bagi yg memilki anak sapi dan kambing, agar kiranya di amankan hari minggu, sempat babi di buru kambing yang di gigit anjing.
2. Peserta pemburu babi agar tidak membakar hutang, dan tidak membuang puntung rokok sembarangan yg dapat menyebabkan kebakaran.
3. Jadikan pantai karangpuang dusun talise sebagai titik sasaran pemburuan babi hutang.
4. Harap kiranya kadus dan RT RW mengedukasi masyarakat untuk turun lapangan demi terselenggaranya pemburuan babi hutang dengan baik.

Ims

0 Komentar