Jelang Pemilu 2024, Polres Sinjai Gelar Pelatihan Teknik Kepolisian Fungsi Lantas


SINJAI, Sulselpos.id - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Kepolisian Resor Sinjai menggelar Pelatihan Fungsi lalu lintas (Lantas), pada Senin (14/8/2023).

Pelatihan bertempat diruang Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos dan diikuti seluruh personel lantas.

Kegiatan ini, mengusung tema, “Pelatihan Fungsi Lantas Turjawali dalam rangka persiapan pengamanan rangkaian pemilu tahun 2024”.

Dalam pelatihan ini, personel lantas Polres Sinjai menerima materi tentang sasaran pengamanan bidang Lantas disetiap tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa pelaksanaan pelatihan dilakukan, selain persiapan pengamanan pemilu serentak pada 2024 mendatang, juga sebagai upaya untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan personel dibidang lalu lintas dalam menghadapi perkembangan kedepan. Katanya.

Selain dalam rangka kesigapan menjelang pemilu serentak, pelatihan ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ujarnya.

Selain itu, personel juga menerima materi tentang teknis pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli bidang lantas dalam rangka rangkaian Pemilu 2024. Tambahnya.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan fungsi Lantas dijajaran Polres Sinjai menjelang Pemilu 2024 nanti dapat berjalan maksimal,” Harapnya.

Par

0 Komentar