FK DPH Majauleng Sukses Gelar Pemilihan Putri Sutera 2023


WAJO, Sulselpos.id - Forum Komunikasi Designer Perias Henna Art (FK DPH) Kecamatan Majauleng sukses menggelar Pemilihan Puteri Sutera Majauleng 2023 di Atapange, Sabtu (29/07/23).

Pemilihan ini dirangkaikan dengan Anniversary 2nd FK DPH Kecamatan Majauleng serta pelantikan anggota baru pada forum tersebut. Pelantikan dilaksanakan pada hari Sabtu pagi kemudian dilanjutkan lomba fashion show cilik dan remaja. 

Peserta pemilihan Puteri Sutera Majauleng 2023 merupakan Puteri yang berasal dari Majauleng, adapun tema yang diusung pada pemilihan ini yaitu Sutera atau Lipa Sabbe.  Adapun Penanggung Jawab dari kegiatan pemilihan ini yaitu Ns. Saparuddin dan Jenni Pannaco serta ketua panitia Nurhalimah.

Acara grand final berlangsung dengan sambutan dari Dewan Pembina Forum Komunikasi Designer Perias Henna Art Majauleng, Andi Rahma yang juga merupakan Kepala Dinas UMKM Kabupaten Wajo.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus FK DPH Majauleng atas kontribusinya dalam pelaksanaan pemilihan ini. Serta ucapan terima kasih tak henti-hentinya kepada Pemerintah Kecamatan Majauleng atas kontribusi dan supportnya terhadap forum kami selama pelaksanaan pemilihan berlangsung," ucapnya. 

Sebelumnya diadakan karantina oleh panitia yang bertempat di Sekretariat FK DPH Majauleng, adapun kegiatannya meliputi Registrasi ulang, wawancara, ters bakat, dan penerimaan materi. 

Tim panitia mengusahakan menghadirkan pemateri yang kompeten di bidangnya yaitu Indo Esa R., S.Ak selaku Wakil 3 Duta Pemudi Kebudayaan Indonesia 2023 yang ditugaskan membawa materi Public Speaking.

Kegiatan berlangsung dengan Opening Dance peserta kemudian Opening Number yang dilanjutkan dengan speech dengan tema Sutera atau Lipa Sabbe. Penyisihan dimulai dari top 8 kemudian top 5 dan terakhir top 3.

Sesi top 3 dimulai dari QnA dari juri dengan sistem peserta akan memilih gulungan kertas yang berisikan nama dewan juri yang akan memberinya pertanyaan.

Adapun Dewan Juri dari pemilihan ini yaitu :

1. Dinar Wahyuni (Puteri Sutera Sulsel 2017 dan Putri pariwisata nusantara sulsel 2018)

2. Andi Rahmayanti (Kepala bidang perbedayaan UMKM diskoprindag)

3. Besse Tenriola (Asn/Guru berprestasi terbaik 1 sulsel)

4. Mukramin (Pelatih koreo tari termuda 7 di sulsel)

5. Angie Carenina Halim (Miss Transpuan Wajo dan Pemerhati Budaya)

6. Indo Esa R (Wakil 3 Duta Pemudi Kebudayaan Indonesia 2023).

Adapun finalis terpilih menjadi Puteri Sutera Majauleng 2023 yaitu 

Andi Anisah Syahri Ramadhani

Disusul Andi Besse Rahma Selaku Runner Up 1 Puteri Sutera Majauleng 2023

dan Yulia Agustina Dwi Anastasya sebagai Runner Up 2 Puteri Sutera Majauleng 2023

"Saya mengharapkan kepada Top3 agar dapat berkontribusi langsung terhadap pelestarian ataupun tanggung jawab sebagai Puteri Sutera Majauleng 2023. Selain itu saya tidak ingin mereka hanya menyandang gelar saja tapi saya ingin mereka terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat dalam mensosialisasikan Sutera ataupun dalam melaksanakan program kerja yang telah dicanangkan oleh Penyelenggara pemilihan, dan saya berharap mereka komitmen dengan gelar mereka serta mampu memberikan yang terbaik dalam ajang selanjutnya," tutur Indo Esa R selaku dewan juri pada pemilihan tersebut.

Haeril

0 Komentar