Berani Beda, AIM Rayakan HUT RI ke-78 dengan Gelar Aksi Jelajah Pesisir di Pulau Satando


PANGKEP, Sulselpos.id - Aksi Indonesia Muda (AIM) kembali menggelar Aksi Jelajah Pesisir dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 di Pulau Satando, Desa Mattiro Baji, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Kabupaten Pangkep, pada Selasa-Kamis (15-18/8/2023). 

Perwujudan pengabdian kepada masyarakat dilakukan dalam bentuk program berbagai bidang, baik dari lingkungan, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan. 

Terdapat beberapa fokus perhatian AIM atas kondisi Pulau Satando, diantaranya kondisi lingkungan yang tak lagi terjaga berupa tumpukan sampah yang berada di sepanjang pesisir pantai, urgensi perilaku hidup sehat dan bersih, sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak di Pulau Satando.

Dalam bidang lingkungan, AIM menyelenggarakan program kerja GAUL (Gerakan Amal Untuk Lingkungan) dengan bergotong-royong bersama masyarakat di Pulau Satando melakukan pembersihan di area pesisir pantai. 

Lebih dari 70 Trush Bag digunakan untuk menampung sampah yang telah dipungut oleh masyarakat di sepanjang pesisir pantai.

Tidak hanya itu, AIM juga memberikan fokus pada edukasi kesehatan anak-anak di Pulau Satando, dengan memberikan edukasi asupan makanan yang tepat, pentingnya mencuci tangan dan menjaga kesehatan gigi.

Presiden Aksi Indonesia Muda (AIM) Agun Sesar, ungkap bahwa Aksi Jelajah Pesisir ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

“Harapan dari kegiatan yang telah dilakukan adalah calon anggota dapat merasakan pengabdian secara langsung di masyarakat, bagaimana mereka melakukan persiapan pelaksanaan hingga penyelesaian dari kegiatan yang dilakukan," ungkapnya.

" Selain itu, terdapat situasi yang harus diselesaikan sebagai bentuk memberikan dampak ke masyarakat, baik secara sosial, ekonomi, kesehatan, maupun dampak yang lainnya," pungkas Presiden Aksi Indonesia Muda Agun Sesar.

Diketahui Aksi Indonesia Muda (AIM) merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial dan pengembangan masyarakat yang berdiri sejak 17 November 2012, dan telah menghadirkan berbagai program kerja sebagai bentuk dedikasi terhadap kepedulian kepada Masyarakat, khususnya wilayah Sulawesi Selatan.

Par

0 Komentar