Hadiri HUT Bhayangkara ke-77, Dandim Bantaeng Jaga Solidaritas dan Sinergitas


BANTAENG, Sulselpos.id - Komandan Kodim (Dandim) 1410 Bantaeng, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Mengusung  tema ‘POLRI Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai untuk Indonesia Maju’, Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Pemkab Bantaeng, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (01/07/2023).

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke- 77 tersebut dipimpin langsung Kapolres Bantaeng AKBP. Andi kumara, SH. S.I.K. M.Si dan dihadiri oleh Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si (Bupati Bantaeng), Letkol. Arm. Gatot Awan Febrianto, S.Sos (Dandim 1410 Bantaeng), Demi Hadiantoro, SH. MH (Ketua 111 Daerah Bantaeng), Hamsyah Ahmad, SE (Ketua DPRD Bantaeng), Andy Malo Manurung, SH.MH (Kasi Pidsus/Kejakasaan Negeri Bantaeng), H.Muhammad Ahmad Jailani, S.Ag. MA (Kepala Kementerian Agama), Ince Muh. Rizal, SH. M.Si (Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng), H. Erwin Amir Betha, SH. MH (Penitra/Pengadilan Agama).

Sambutan Kapolres Bantaeng AKBP. Andi kumara Peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang di awal tahun 2023 sekitar 60%, saat ini sudah naik menjadi di atas 70%. Ini perkembangan baik, tapi masih jauh dari harapan dan masih banyak keluhan terhadap Polri yang perlu ditindaklanjuti dengan cepat.

"Walaupun Pandemi Covid 19 sudah selesai, banyak tugas yang menanti, Semua program pemerintah membutuhkan dukungan Polri, dukungan kamtibmas, dukungan penegakkan hukum dan keadilan serta berbagai pelayanan yang melibatkan Polri, Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. ", Ungkapnya. 

Secara khusus, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S. Sos., Dandim 1410 Bantaeng beserta keluarga besar Kodim Dandim 1410 Bantaeng mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77 kepada Kapolres Bantaeng dan jajarannya.

“Semoga sinergitas dan solidaritas TNI Polri tetap terjaga, Polri tetap presisi, tetap semangat dan selalu bersinergi dengan TNI dalam pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Kehadiran personil TNI, kata dia dalam upacara dan serta dalam ikut pasukan tarian kolosal peringatan HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 merupakan bukti hubungan erat antara TNI Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Manado.

Dandim Bantaeng itu berharap untuk ke depannya solidaritas dan sinergitas antara TNI-Polri tetap berjalan dan dapat ditingkatkan lagi.

“Mari kita jaga solidaritas dan sinergitas demi mewujudkan Kamtibmas yang aman dan Kondusif di Kabupaten Bantaeng,” jelas Dandim. 

Sementara itu Kapolres Bantaeng AKBP. Andi kumara, SH. S.I.K. M.Si mengucapkan terima kasih kepada TNI yang hadir dalam Upacara hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

“Terimakasih banyak kepada Kodim 1410 Bantaeng ini merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri karena TNI-Polri adalah Pilar Negara, Keberadaan dan keharmonisannya adalah pondasi yang menunjang eksistensi NKRI,” ungkap Kapolres Bantaeng. 

Dia menambahkan, dengan hal itu menunjukkan bukti keakraban serta sinergitas nyata TNI Polri dalam pengabdian tugas kepada bangsa dan negara.

Reski

0 Komentar