Geruduk Rektorat UINAM, Aliansi Dakwah dan Komunikasi Meminta Diusut Tuntas 3 Bakal Calon Rektor yang Cacat Administrasi

Aksi Aliansi Al-maidah
GOWA, Sulselpos.id - Aliansi Mahasiswa Dakwah dan Komunikasi (Al-maidah) menggelar aksi unjuk rasa di depan Rektorat UIN Alauddin Makassar (UINAM), Selasa (2/5/23).

Aksi yang digelar puluhan mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan komunikasi terkait dengan menjelang pemilihan Rektor UINAM.

Dimana SK Panitia penjaringan Bakal Calon Rektor (PPBCK) yang terdapat diisinya terdapat 8 nama-nama bakal calon rektor UINAM. Jendral lapangan  Aliansi Mahasiswa Dakwah dan komunikasi  Mufaddal yang sekaligus Ketua Dema menilai SK tersebut penuh dengan kontroversi dimana salah satu calon rektor dirinya merasa diintimidasi dan keberatan atas keputusan PPBCK.

"Mulai dari proses penjaringan, penetapan keputusan yang tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, verifikasi yang bersifat tendensius, dan intimidasi pada berkas milik calon yang keberatan," ucapnya saat bacakan pernyataan sikap.

Mufaddal selaku Ketua Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM Mengungkapkan adanya kandidat yang diistimewakan.

"Surat keputusan penuh kontroversi dan bersifat cacat administrasi, hal ini dimulai dari molornya pengumuman sampai adanya indikasi adiskriminatif dan mengistimewakan kandidat tertentu," bebernya.

Lebih lanjut dia mengatakan ini Kemudian yang memunculkan pertanyaan besar bagi Mahasiswa terhidup poses tenypringant Pemilihan Bakal Calon Rektor. 

Diketahui pernyataan sikapnya yaitu :
1. Anulir Surat Keputusan Bakal Calon Rektor

2. Mendesak Senat Universitas untuk Menolak Nama-Nama Bakal Calon Rektor oleh Rektor

3. Usut Tuntas 3 Bakal Calon Rektor yang Cacat Administrasi

4. Transparansi Sistem Pemilihan Bakal Calon Rektor

Ims

0 Komentar