Panwascam Sinjai Timur Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemuktahiran Data Pemilih


SINJAI, Sulselpos.id - Panitia pengawas pemilihan umum Kecamatan (Panwascam) Sinjai Timur mengelar kegiatan Sosialisasi pengawasan pemuktahiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih di warkop Victory, Jalan RA Kartini, Kabupaten Sinjai. Rabu, (29/3/2023).

Ketua Bawaslu Sinjai Muhammad Rusmin mengatakan sinergi dan kerjasama dari bebagai pihak untuk menyukseskan pemilu 2024 mendatang sangat diperlukan.

"Jangan sampai ada masyarakat kehilangan hak suaranya karena kesalahan data, sehingga pentingya kordinasi dari berbagai pihat terkait untuk melakukan pemutakhiran data pemilih," katanya.

Sementara itu Kordiv HP2H Panwascam Sinjai Timur Nurul Iffah menuturkan sosialisasi ini kegiatan tersebut bertujuan untuk Pengawasan di lapangan berkaitan data pemilih dan pemutakhiran data yang nantinya dilakukan oleh jajaran Panwascam Sinjai Timur dalam Pemilu 2024. 

"Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu bisa berjalan aman tidak adanya kejadian yang dapat merusak situasi serta kita ingin memastikan agar wajib pilih tidak kehilangan hak pilihnya," terangnya.

Dalam sosialisasi ini menghadirkan pemateri tentang data pemilih dari Komisioner KPU Sinjai Nurhikmah.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sinjai Andi Muhammad Rusmin, Kanit Intel Polsek Sinjai Timur, Ketua Panwascam Sinjai Timur Muh. Izhar, Kordiv HP2H Panwascam Sinjai Timur Nurul Iffah, Kordiv PSPP Panwascam Sinjai Timur Saenal, jajaran pengawas kelurahan/desa se Kecamatan Sinjai Timur dan peserta sosialisasi.

Pardi

0 Komentar