Gelar Latpra Ops Bina Kusuma Lipu 2023, Ini Penekanan Wakapolres Takalar


TAKALAR, Sulselpos.id - Polres Takalar jajaran Polda Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Bina Kusuma Lipu 2023 di Aula 99 Polres Takalar, Selasa (7/3/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Mustakim, didampingi Kabag Ops AKP Idrus, Kasat Binmas AKP Syahrir dan dihadiri anggota yang terlibat Ops Bina Kusuma Lipu 2023 yang terdiri dari berbagai fungsi.

Wakapolres Kompol H. Mustakim menyampaikan bahwa Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 merupakan Operasi Kewilayahan yang dikedepankan fungsi Binmas, yang harus berperan aktif dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Secara otomatis para personil Bhabinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini, sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan preemtif dan preventif didukung dengan penegakan hukum,” jelas Wakapolres.

“Operasi ini akan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 8 Maret sampai dengan 21 Maret 2023. Diharapkan kepada personil yang terlibat, Saya minta dilaksanakan secara konsekuen dengan hasil yang maksimal," sambungnya.

Dengan digelarnya operasi Bina Kusuma Lipu 2023, kita bertidak Humanis dan hindari sifat arogan saat bertugas di lapangan serta mempedomani SOP Operasi agar pelaksanaan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Haeril

0 Komentar