Pembinaan Rohani Personel Polres Sinjai Lakukan Yasinan dan Doa Bersama


SINJAI, Sulselpos.id – Dalam rangka membina kepribadian dengan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, Polres Sinjai kembali menggelar Yasinan dan Doa bersama di Mesjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai, Kamis (12/01/23).

Kegiatan rutin yasinan dan doa bersama ini dimulai setelah pelaksanaan apel pagi, yang dipimpin Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto dan diikuti para perwira dan personel yang tidak sedang melaksanakan tugas pelayanan.

Kegiatan pembacaan surah yasin dan doa bersama ini dipandu oleh Ka SPKT Polres Sinjai Ipda Agus Salim.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar melalui Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan rohani personel dan sebagai bentuk pengembangan nilai spritual anggota Polres Sinjai.

"Kegiatan Yasinan yang rutin digelar ini diharapkan agar personel Polres Sinjai dapat selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan menjalankan perintahnya serta menjauhi segala larangannya," ucapnya.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan rutin ini Personel Polres Sinjai
mendapatkan pelatihan mental spritual, supaya dalam pelaksanaan tugas selalu dilandasi dengan agama serta membentuk karakter anggota Polri menjadi humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

Kapolres Sinjai berharap dengan rutinnya dilaksanakan kegiatan pembinaan rohani ini dapat memberikan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam tugas sebagai anggota Polri.

"Sehingga terwujudnya sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan dalam melaksanakan tugas sehari-hari," pungkasnya.

Haeril

0 Komentar