Rutinitas Sat Reskrim Polres Gowa di Jumat Berkah, Menyapa Warga dan Berbagi Nasi Kotak -->

Rutinitas Sat Reskrim Polres Gowa di Jumat Berkah, Menyapa Warga dan Berbagi Nasi Kotak

Jumat, 09 Desember 2022, 10:48
Pembagian nasi kotak yang dilakukan oleh personil Sat Reskrim Polres Gowa
GOWA, Sulselpos.id - Sat Reskrim Polres Gowa rutin membagikan nasi kotak kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Poros Gowa setiap hari Jumat, (9/12/22).

Terpantau awak media, terlihat senyum bahagia pengguna jalan yang mendapatkan bantuan dari personil sat Reskrim Polres Gowa.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Burhan mengatakan kegiatan ini rutin dia lakukan guna saling membantu di hari Jumat yang penuh berkah.

"InsyaAllah ini kami lakukan setiap hari Jumat untuk membantu pengguna jalan baik pejalan kaki, tukang becak, ojek ataupun sopir," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan polisi harus selalu berbaur dengan masyarakat tanpa memberikan sekat.

"Kami menanamkan sikap humanis kepada anggota dan bagaimana bisa menjadi pelindung sekaligus penegak hukum yang sejujurnya sebab jika akhlak baik pasti perlakuan kepada sesama itu sangat baik dan akan menjadi contoh polisi yang berkarakter mulia serta bagaimana personil Sat Reskrim Polres Gowa selalu kompak dan solid," jelas Kasat Reskrim Polres Gowa.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolri Jendral Listyo Sigit dia menyebut diperlukan soliditas, rasa keprihatinan bersama, saling bantu dan bahu-membahu mulai dari tingkat polsek sampai Markas Besar atau Mabes Polri untuk terus menjalankan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani dengan baik.

"Tanamkan selalu ini sebagai ibadah kita dan saya yakin kalau kita semua kompak bareng-bareng, sama-sama dari polsek sampai mabes melakukan hal yang sama, harapan kita dalam waktu cepat kita bisa segera pulih," ujar Kapolri melalui Video conference di mabes polri (18/10/22) lalu.

Pardi

TerPopuler