Menang 3-0 atas Kroasia, Argentina Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Pertandingan antara Argentina vs Kroasia
SPORT, Sulselpos.id - Semi Final Piala Dunia 2022 mempertemukan Argentina vs Kroasia di  Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WITA.

Dalam laga ini, Argentina dan Kroasia bermain terbuka dengan saling menyerang. 

Di menit 31 menjadi keuntungan bagi Argentina, Julian Alvarez yang menerima umpan terobosan dari tengah lapangan jatuh di kotak penalti usai bertabrakan dengan Livakovic. Wasit langsung memberikan pinalti untuk Argentina.

Lionel Messi yang mengeksekusi pinalti berhasil menjebol gawang Kroasia dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Di menit 39, Argentina kembali menambah kedudukan menjadi 2-0 Lewat serangan balik, Julian Alvarez menggiring bola dari tengah lapangan menuju kotak penalti Kroasia berhasil menyarangkan bola ke gawang Kroasia.

Di babak kedua Argentina kembali menambah kedudukan, Lionel Messi yang bergerak dari sisi kanan berhasil mengelabui pertahanan Kroasia dan memberikan umpan matan kepada Alvarez.

Alhasil Alvarez kembali mencetak gol dan memperbesar keunggulan Argentina menjadi 3-0. Disisa waktu Kroasia mencoba memperkecil ketertinggalannya namun pertahanan Argentina sangat solid dan sulit untuk dilalui.

Hasil ini mengantarkan Argentina menuju ke final Piala Dunia 2022 sedangkan Kroasia harus memperebutkan juara tiga terbaik.

Semi final selanjutnya akan mempertemukan Prancis vs Maroko pada Kamis (15/12/22) Dini hari WITA.

Pardi

0 Komentar