Kapolres Sinjai Salurkan Bantuan Program Seribu Ke 3 Pondok Pesantren dan 1 Panti Asuhan


SINJAI, Sulselpos.id -  Kepolisian Resor Sinjai yang dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, kembali berbagi kepada tiga Pondok Pesantren dan satu Panti Asuhan. Rabu (28/12/2022) pagi.

Adapun pesantren yang diberikan bantuan yakni Pesantren Darul Istiqamah, Al-Markas Al-Islami, Kel. Balangnipa, Kec. Sinjai Utara, dan Pesantren Syiar Batu Lappa, Kel. Samataring, Kec. Sinjai Timur, Serta Pesantren Darul Istiqamah Biroro, Kec. Sinjai Timur Kab. Sinjai.

Sedangkan panti asuhan yang diberikan bantuan yakni Panti Asuhan Darul Hikmah Lenggo- lenggo, Desa Tongke- tongke, Kec. Sinjai Timur, Kab. Sinjai.

Penyerahan bantuan tersebut, Kapolres Sinjai yang diwakili pejabat utama Polres Sinjai dengan mengunjungi pondok pesantren dan panti asuhan untuk menyerahkan langsung bantuan sebagai wujud kepedulian Polres Sinjai terhadap sesama.

Seperti di Pondok Pesantren Darul Istiqamah, Al-Markas Al-Islami, Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, menyalurkan bantuan yang bersumber dari personel Polres Sinjai melalui program Kapolres Sinjai gerakan seribu rupiah dan diterima oleh pimpinan pondok pesantren Ustadz Fadelullah Marzuki.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, mengungkapkan bahwa Polres Sinjai telag menyalurkan bantuan yang berasal dari personel Polres Sinjai.

"Hari ini Polres Sinjai menyalurkan bantuan yang berasal dari anggota sendiri, yang dikumpulkan setiap selesai apel pagi hari Senin dan Kamis. Setiap anggota dengan sukarela menyisihkan rezekinya untuk mendukung Gerakan Empati Seribu Rupiah Polres Sinjai," katanya.

Dengan gerakan 1.000 Rupiah Polres Sinjai betul-betul bermanfaat. Hanya dengan mengumpulkan 1.000 Rupiah setiap selesai apel pagi dihari Senin dan Kamis dengan pengadaan Kotak Amal, hasilnya bisa begitu berarti sebagai kegiatan sosial diperuntukkan bagi orang orang yang betul-betul membutuhkan. Dan sedikit bisa membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Ini sebagai bentuk ungkapan syukur kami dari Polres Sinjai terhadap rezki dari Allah SWT dengan berbagi seperti ini. Bantuan atau sedekah yang diberikan adalah hasil dari kegiatan berbagi seluruh personel Polres, dimana anggota Polres Sinjai rutin setelah apel menyisihkan rejekinya dan sebagai ladang beramal untuk membantu sesama yang membutuhkan," tuturnya.

Kapolres Sinjai juga menambahkan "Dan kita percaya dengan berbagi rezki kepada sesama juga akan mendapat ganjaran yang lebih dari Allah SWT," tutupnya.

Wiwi

0 Komentar