HMJ Ilmu Politik UINAM Gelar Inagurasi dengan Sangat Meriah


MAKASSAR, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) gelar inaugurasi Angkatan 2021 dengan tema "Larva Demokratia" (21/12/22).

Kegiatan Inagurasi ini di selenggarakan di Aula SMAN 5 Makassar, Jl. Taman Makam Pahlawan No.4, Tello Baru, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung meriah yang di hadiri oleh beberapa tamu undangan dan puluhan pengunjung yang datang.

Ketua Jurusan Ilmu Politik, Syahrir Karim sekaligus membuka acara inagurasi ini dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini patut di apresiasi karena kerja keras panitia yang sangat antusias.

Supardi selaku panitia mengatakan bahwa mereka melakukan persiapan dari bulan Juli hingga bulan desember saat ini, adapun tema yang di angkat dalam inagurasi ini ialah "Larva Demokratia".

"Larva Demokratia berarti topeng demokrasi, yang bermakna bahwa demokrasi di Indonesia hanya sebagai pendekatan bagi negara yang majemuk,pengelementasian demokrasi di Indonesia yang tidak sesuai dengan koridor-koridor demokrasi yang berlandaskan Pancasila," ucap Supardi. 

Dia juga mengatakan semoga kedepannya ilmu politik angkatan 2021 memiliki solidaritas yang tinggi dan loyalitas yang tinggi dalam berhimpun.

Sementara itu Salmansyah selaku ketua HMJ Ilmu Politik dalam sambutannya mengatakan bahwa jurusan ilmu politik UINAM memilki tahap tahap dalam pengkaderan yakni Latihan dasar kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), Pengenalan budaya akademik politik dan inaugurasi atau pengukuhan ilmu politik angkatan 2021. 

"Saya berharap kepada seluruh teman-teman mahasiswa jurusan ilmu politik agar sekiranya kita bersama sama melalui proses inaugurasi ini dan terkhusus kepada angkatan 2021 semoga bisa menjadi pelopor pergerakan kota Makassar,"  ujarnya.

Citizen reporter : Magfiratul Adawiyah 


0 Komentar