Gelar Jum'at Curhat, Kapolres Sinjai Sampaikan Pesan Kamtibmas



SINJAI, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Resor Sinjai (Akbp) Rachmat Sumekar bersama Pejabat Utama Polres Sinjai melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Mesjid Nurul Jihad, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jum'at (30/12/22).

Kapolres Sinjai mengatakan, dengan adanya Jum'at Curhat ini pihaknya bisa mengetahui keluh kesah dan kondisi langsung masyarakat dilapangan dan menilai bahwa inovasi ini menjadi acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan Kepolisian.

Masyarakat memberikan sejumlah aduan dan masukan dalam kegiatan tersebut, seperti masalah gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat.

Dalam kegiatan, juga disampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta mengajak masyarakat bersama-sama menjaga, memeliharan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menciptakan Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas khususnya menyambut malam Tahun Baru 2023.

"Terkait petasan yang sudah menjadi tradisi setiap malam pergantian tahun, Kapolres Sinjai menghimbau agar hal itu dapat dihindari karena membahayakan diri sendiri dan orang lain," ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Sinjai meminta untuk tidak melakukan pelanggaran atau kejahatan sekecil apa pun, serta mengajak untuk mengisi malam pergantian tahun dengan banyak berdoa dan berzikir di rumah masing-masing. 

Dalam menciptakan situasi aman kondusif menjelang malam tahun baru 2023, pihak Polres Sinjai dan jajaran melakukan upaya upaya diantaranya rutin memberikan himbauan serta meningkatkan kegiatan rutin Kepolisian seperti Patroli.

"Pada malam Tahun Baru 2023, Polres Sinjai dan jajaran akan melaksanakan Patroli gabungan dengan TNI dan instansi terkait  dimaksudkan sebagai langkah antisipasi kriminalitas dan gangguan kamtibmas diwaktu malam pergantian tahun," tuturnya.

Kapolres Sinjai juga menghimbau untuk mengaktifkan Pos Kamling dan disampaikan juga kepada masyarakat/Jamaah Masjid, apabila membutuhkan pelayanan Polri untuk tidak segan-segan menghubungi Pelayanan Polres Sinjai melalui Call Centre 110 siap melayani aduan masyarakat selama 1x24 jam.

Kapolres Sinjai juga berharap, Kehadiran Polisi melalui kegiatan Jum'at Curhat, Polres Sinjai hadir ditengah - tengah masyarakat selain mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Agar semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam tugas Kepolisian Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat dengan keikhlasan," tutupnya.

Haeril

0 Komentar