Kapolres Sinjai Pimpin Rapat Internal Sampaikan Hal Penting Dalam Pelaksanaan Tugas


SINJAI, Sulselpos.id - Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, pimpin rapat internal yang bertempat di lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai, Senin (21/11/2022).

Dalam kegiatan, Kapolres Sinjai didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, serta dihadiri oleh para pejabat utama Polres Sinjai, Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi dan perwira staf Polres Sinjai.

Dalam suasana santai, Kapolres Sinjai menyampaikan beberapa point penting terkait masalah pelaksanaan tugas yang menjadi atensi serta pelaksanaan tugas antisipasi gangguan kamtibmas.

Dalam rapat tersebut dibahas masalah pelaksanaan tugas yang menjadi atensi seperti Quick Wins, agar ditingkatkan laporan, jika ada kendala agar dikoordinasikan, para perwira mengecek laporan setiap operator fungsi melalui aplikasi Quick Wins Presisi, kita tingkatkan persentase laporan untuk memenuhi target.

Kapolres Sinjai, Akbp Rachmat Sumekar menyampaikan dalam Rapat Internal bahwa dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti pencurian agar tugas rutin seperti Potroli jajaran agar ditingkatkan dengan harapan masyarakat merasa aman, dan nyaman, kegiatan tersebut sebagai upaya kita mencegah segala bentuk kejahatan atau gangguan kamtibmas, dan sebagai sumber informasi bagi kesatuan, perwujudan kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat.

"Agar para perwira melakukan pengawasan terhadap personelnya dalam pelaksanaan tugasnya, arahkan anggota untuk meningkatkan kinerjanya serta hindari pelanggaran. Seluruh personel agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polri," katanya.

Selain itu, kegiatan Rapat Internal ini juga sebagai sarana bagaimana menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara, dan mencerminkan kesiapsiagaan kita disepanjang waktu dalam upaya pemeliharaan dan menjamin kamtibmas.

“Laksanakan tugas sebaik mungkin dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. Sehingga pelaksanaan tugas akan tercapai dengan maksimal dengan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tutup Kapolres Sinjai.

Wiwi

0 Komentar