UKM SAR UNM Laksanakan Pelepasan Diklatsar XXI -->

UKM SAR UNM Laksanakan Pelepasan Diklatsar XXI

Sabtu, 15 Oktober 2022, 13:44

MAKASSAR, Sulselpos.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search and Rescue (SAR)  Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Pelepasan Peserta DIKLATSAR  XXI Matra Air sebagai tahap lanjutan pasca indoor yang dimulai tanggal 14-16 Oktober 2022 dan dilaksanakan di Tanjung Bayang, Kota Makassar.

Kegiatan berlangsungnya Matra Air di Pelataran Phinisi UNM yang dihadiri oleh Dewan Pendiri, Dewan Pembina, anggota SAR UNM, dan Peserta yang sebanyak 12 orang.

Tahap DIKLATSAR XXI ini sendiri telah dimulai sejak tanggal 16 september 2022 dengan beberapa tahap, dengan beberapa pemateri yang memiliki keahlian dibidannya, termasuk Basarnas Sul-Sel, Damkar Makassar, hingga Lantamal VI sehingga diharapkan mampu memberikan pengetahuan seputar SAR bagi peserta guna membantu operasi ketika sudah bergabung dengan SAR UNM nantinya.

Dalam sambutannya Safri selaku Dewan pendiri memberikan semangat kepada para peserta

"Tetap semangat dalam mengikuti kegiatan ini, kalian harus menyadari bahwa yang hadir sekarang adalah orang-orang pilihan, dan itu patut menjadi kebanggaan bagi kalian, jika kalian memiliki pengalaman yang besar maka percayalah mereka lebih kuat untuk perjuangannya. Maka dari itu jangan pernah menyerah pada proses,"  jelasnya.

Ketua Panitia Diklatsar XXI UKM SAR UNM, Muh Nasrunil Hoq mengatakan bahwa peserta memiliki antusias dan semangat yang cukup besar meskipun dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat selama masa outdoor berlangsung.

"Setelah melewati tahap Indoor, para peserta akan melakukan kegiatan outdor matra air dimana tahap ini merupakan tahapan outdor awal yang akan berlangsung selama 3 hari di Tanjung Bayang, kota Makassar" tuturnya.

Setelah mengikuti Matra Air, peserta akan melanjutkan tahap selanjutnya yakni Vertikal Rescue yang rencananya akan dilaksanakan pekan depan tanggal 21 - 23 Oktober dan Matra Darat pada 3-6 November mendatang.

Hijriani

TerPopuler