Menjelang Hari Sumpah Pemuda, Disparpora Barru Gelar Dialog Kepemudaan


BARRU, Sulselpos.id - Dialog kepemudaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tingkat Kabupaten Barru, digelar oleh Dinas pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Barru.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Barru, Jl. Sultan Hasanuddin No.19, Sumpang Binangae, Kec. Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (26/10/2022).

Dengan mengusung tema Bersatu Bangun Bangsa dan subtema peran wirausaha muda dalam membangun sektor pariwisata.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, pemateri kegiatan Abustan AB selaku Sekda Barru, Asriadi Rijal selaku Ketua GenPi Sulsel, dan  Rasyid Ridha selaku wirausahawan. Beserta peserta kegiatan dari sejumlah organisasi kepemudaan di Barru.

Rasyid Ridha selaku Pemateri mengatakan bahwa untuk menciptakan suatu pembaharuan, maka seseorang akan dihadapkan dengan dua tantangan, yaitu Berhasil dan Gagal. Namun ketika gagal sekalipun itu jauh lebih baik daripada hanya berdiam diri.

"Untuk menciptakan suatu pembaharuan, suatu tindakan, kita akan dihadapkan oleh dua tantangan, pertama ketika berhasil kita akan naik kelas, namun ketika gagal kita akan jatuh, tetapi ketika jatuh sekalipun itu masih lebih baik daripada tidak melakukan apapun," kata Rasyid Ridha.

Pemuda sekarang wajib memiliki kreativitas, softskill maupun hardskill yang baik sebagai kunci keberhasilan dan bekal untuk menghadapi era globalisasi kedepannya.

"Pemuda harus punya soft skill seperti kemampuan bahasa dan menguasai teknologi. Selain itu juga memperkuat hard skillnya yaitu harus punya ilmu," kata Abustan AB.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi diskusi dan foto bersama.

Citizen Reporter: Harsuana
Editor : Wiwi

0 Komentar