GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Laksanakan Kegiatan GenBI Peduli Anak


GOWA, Sulselpos.id - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar melaksanakan kegiatan GenBI Peduli Anak di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Kacci-kacci, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Kamis (08/09/22).


Dengan mengangkat tema “Edukasi Sehat Sebagai Wujud Peduli Kesehatan Sejak Dini”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Deputi Kesehatan dengan tujuan memberikan edukasi kepada anak – anak pentingnya kesehatan dan pola hidup sehat.

Ketua Umum GenBI Komisariat UINAM, Eka Puspita Sari dalam sambutannya mengatakan program kerja ini merupakan program kerja perdana.

 “Program kerja ini merupakan program kerja perdana yang dilakukan khususnya deputi kesehatan dan akan disusul dengan program kerja lain dan dilaksanakan di tempat yang berbeda–beda,” ucapnya.

Kegiatan GenBI Peduli Anak juga dihadiri oleh Kepala Desa Bonto Biraeng Muh Hatta Dg Nai mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama dan mengharapkan adanya agar kegiatan seperti ini bisa terus ada.

 “Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan pertama yang ada di desa mereka dan juga beliau berharap bahwa kegiatan–kegiatan seperti ini bisa terus ada di desa mereka apalagi kegiatan–kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat memberi dampak positif bagi masyarakat serta anak–anak yang ada di desa mereka,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Puskesmas
Bontonompo, H Irwanto L mengatakan kesehatan sangat penting bagi anak sebagai penerus bangsa.

“Kesehatan sangat penting bagi anak–anak karena mereka merupakan aset bangsa dan menjadi penerus bangsa ini maka dari itu, kesehatan merupakan hal terpenting bagi anak-anak,” terangnya.

Kepala Sekolah, Nur Mu'min mengucapkan terima kasih karena kegiatan seperti ini akan berdampak baik bagi anak.

“Kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan juga bisa berdampak baik bagi anak – anak serta saya selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih karena telah memilih Sekolah MI Muhammadiyah Kacci Kacci sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan," ucapnya.

Pemaparan materi dipandu langsung oleh Moderator, dengan materi pertama Pengenalan dan Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah oleh Almi Salam selaku Direktur Manajemen Program Kerja. 

Selanjutnya materi kedua Penyuluhan Pangan Sehat, Diare dan Cacingan oleh Syamsidar yang kemudian juga pembagian obat cacing kepada anak – anak. 

Selain pemaparan materi, juga diadakan quis yang di ikuti oleh anak–anak Sekolah MI Muhammadiyah Kacci Kacci dengan menjawab pertanyaan atas materi yang diberikan dan juga pemberian hadiah. 

Sebelum kegiatan ditutup, panitia GenBI Peduli Anak memberikan sertifikat kepada pemateri dan juga kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia kegiatan GenBI Peduli Anak sebagai bukti suksesnya kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Komisariat UIN Alauddin Makassar, Kepala Desa Bonto Biraeng Selatan, Kepala Puskesmas Bontonompo, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Kacci Kacci serta Pengurus GenBI periode 2022.

Asrul

0 Komentar