Siap Bertanding di Liga Beringin, Akar FC Mulai Seleksi Pemain -->

Siap Bertanding di Liga Beringin, Akar FC Mulai Seleksi Pemain

Sabtu, 13 Agustus 2022, 23:18

SINJAI, Sulselpos.id - Akar FC mulai melakukan persiapan untuk menghadapi bergulirnya Liga Beringin dengan menggelar seleksi pemain yang akan memperkuat tim di Lapangan Gelora Massa Sinjai Utara, Sabtu (13/8/22).

Muhammad Wahyu manajer Akar Fc mengatakan seleksi dilakukan untuk mencari pemain berkualitas terbuka untuk umum, namun saja pemain yang akan direkrut tim asal Kabupaten Sinjai itu berusia 19-23 tahun.

"Hari ini (Sabtu) Akar FC sudah mulai menggelar seleksi sampai besok (minggu),kami (Akar FC) akan mencari bibit yang berpotensi dengan usia 19-23, karna pemain liga beringin nantinya akan di rekrut ke liga profesional Indonesia," ujarnya, saat di temui di Lapngan gelora Massa Sinjai.

Dikatakannya, Akar FC sudah mulai meracik komposisi kekuatan untuk mengarungi kompetisi liga beringin yang akan bergulir pada bulan Agustus ini. Seleksi pun dilakukan untuk mencari talenta pemain lokal yang ada di Sinjai

Muhammad Wahyu menerangkan perburuan pemain lokal yang dilakukan Akar FC. melalui proses seleksi yang ketat, mengingat jebolan liga beringin nantinya akan dilirik klub-klub Nasional yang berlaga di liga kasta tertinggi di Indonesia.

"Di Sinjai banyak pemain bertalenta yang belum digali. Untuk itu dengan adanya seleksi yang digelar akan menemukan pemain-pemain berkualitas untuk menjadi skuad Akar FC,"pungkasnya.

Diketahui,ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe tancap gas menginisiasi digulirkannya liga bringin sebagai ajang silaturahmi dan menjawab kerinduan masyarakat terhadap turnamen sepakbola. Inisiasi Walikota Pare-pare itu pun diapresiasi Ketua Umum Partai Golkar.

Di  tempat yang sama, Ketua DPD II Partai Golkar Sinjai, yang memantau langsung penjaringan pemain Akar FC mengatakan, bahwa Akar FC memfokuskan untuk mencari bakat dari dalam daerah.

Dirinya ingin menjadikan Akar FC
sebagai klub yang memiliki identitas kedaerahan yang kuat.

"Kami memprioritaskan para pemain asli Sinjai,yang memiliki identitas kedaerahan yang kuat," singkatnya.

Pardi

TerPopuler