PKK Desa Saotanre Ciptakan Inovasi Kreatif untuk Meningkatkan Kualitas Kader


SINJAI, Sulselpos.id - PKK dan Dasawisma berkomitmen untuk berkontribusi secara aktif untuk masyarakat Desa Saotanre, Kec. Sinjai Tengah, Kab. Sinjai, khususnya dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. 

Salah satu bentuk nyata kontribusi bagi masyarakat yaitu dengan melakukan kegiatan kerja bakti dalam rangka membuat kebun PKK yang punya nilai ekonomis, Sabtu, (13/08/2022). 

Ketua PKK Desa Saotanre, Andi Nurzakiah mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan desa serta diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungannya masing-masing.

“Diharapkan dengan aktifnya kegiatan Dasawisma dapat mempererat kerjasama dan silaturrahim serta bisa meningkatkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja serta dapat mengatasi masalah-masalah yang ada diwilayahnya masing-masing," ungkapnya. 

Salah satu kader Dasawisma, Nurjannah mengatakan bahwa PKK dan Dasawisma memiliki tugas pokok sebagai wadah pemberdayaan masyarakat desa saotanre. 

“PKK dan Dasawisma Desa Saotanre yang memliki tugas pokok sebagai wadah pemberdayaan masyarakat terhadap kebersihan lingkungan serta diharapkan semakin giat dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan kebersihan," tuturnya. 

Perlu diketahui bahwa PKK Desa Saotanre memiliki beberapa Program Kerja diantaranya majelis taklim, kejar paket, kerja bakti, senam, arisan.

Pardi

0 Komentar