Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-77 UPT SPF SDN Kalukuang IV Makassar Ziarah Makam Raja-raja Tallo


MAKASSAR, Sulselpos.id - Guru-guru UPT SPF SDN Kalukuan IV melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan ziarah makam Raja-raja Tallo di Jalan Sultan Abdullah Raya Kecamatan Tallo Kota Makassar, Rabu (17/8/2022).

Dalam rangka memperingati Dirgahayu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun dengan tema "Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat" disemarakkan oleh seluruh elemen masyarakat dan Para Guru-guru Indonesia. 

Akhwil Hidayat selaku Guru UPT SPF SDN Kalukuan IV mengatakan bahwa kemerdekaan adalah hak setiap orang, dan setiap masyarakat Indonesia perlu merayakannya namun jangan melupakan jasa-jasa orang yang telah turut berjuang merebut kemerdekaan republik Indonesia 77 tahun yang lalu. Merdeka

"Sebagai generasi penerus, tentunya kita yang melanjutkan perjuangan para pendahulu dengan mengisi melalui pembangunan serta hal-hal yang positif, sehingga apa yang menjadi cita-cita untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa bisa tercapai terkhususnya Kota Makassar jangan biarkan mundur lagi," jelasnya.

Lebih lanjut, di momentum memperingati kemerdekaan RI ke-77 ini adalah untuk memperkokoh rasa cinta tanah air, nasionalisme dan wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan pendahulu.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan serta sebagai Implementasi untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan adalah dengan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-sebaiknya, meneladani serta mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” pungkasnya.

Wiwi

0 Komentar