Lepas 16 Anggota Pramuka Terpilih Menuju Jambore Nasional XI, Ini Pesan Bupati Sinjai -->

Lepas 16 Anggota Pramuka Terpilih Menuju Jambore Nasional XI, Ini Pesan Bupati Sinjai

Kamis, 04 Agustus 2022, 17:14

SINJAI, Sulselpos.id - Sebanyak 16 anggota pramuka terpilih yang diutus melalui Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka sinjai akan mengikuti Jambore Nasional XI (11).

Mereka yang diutus ini dilepas Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis (4/8/2022).

Jambore Nasional XI (11) tersebut bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-21 Agustus 2022 mendatang.

Sebelum dilepas, 16 anggota pramuka tersebut dilantik sebagai Pramuka Garuda oleh Bupati ASA yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai.

Bupati ASA mengatakan, mereka yang terpilih untuk mewakili kabupaten Sinjai dalam ajang jambore nasional tahun ini wajib berbangga sebab tidak semua anggota penggalang pramuka kwarcab sinjai dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Tidaklah mudah untuk bisa sampai ke tahap ini, karena dari sekian banyak adik-adik kita hanya 16 yang terpilih berangkat ke jambore nasional. Semoga bisa menjadi teladan, motivator dan contoh bagi yang lainnya,” ucapnya.

Terpilihnya 16 anggota pramuka penggalang sinjai kata dia, membawa beban moral yang cukup tinggi ke Jambore Nasional. Oleh karena itu, Bupati ASA berharap selama berada di sana, kontingen cabang sinjai dapat menjaga nama baik kabupaten sinjai.

Jambore nasional juga diharapkan dapat menjadi tempat dalam menempa diri, meningkatkan kemandirian dan keterampilan serta persatuan dan kesatuan.

“Adik-adik ini ke sana membawa nama daerah maka dari itu adik-adik bisa menjaga nama baik kabupaten sinjai, utamanya jaga kedisiplinan,” jelasnya.

Seraya berdoa untuk keselamatan kontingen, Bupati ASA menitipkan pesan agar kontingen cabang sinjai dapat menjaga kesehatan selama pelaksanaan jambore nasional. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih ada disekitar kita.

“Tetap jaga Protokol kesehatan selama di sana. Kita semua berdoa, mudah-mudahan pergi dan pulang dalam keadaan sehat wal’afiat,” jelasnya.

Pelepasan kontingen Pramuka Cabang Sinjai turut dihadiri oleh para Majelis Pembina Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, serta pengurus lainnya. 

Wiwi

TerPopuler