Hadiri Pelantikan Lembaga Pemuda Gattareng, Wakil Bupati Barru Sampaikan Harapannya -->

Hadiri Pelantikan Lembaga Pemuda Gattareng, Wakil Bupati Barru Sampaikan Harapannya

Senin, 01 Agustus 2022, 16:49

BARRU, Sulselpos.id - Wakil Bupati Barru, Aska Mappe hadiri kegiatan pelantikan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gattareng (IPPMG) Kabupaten Barru yang bertempat di Aula Rujab Wakil Bupati Barru, Minggu (31/07/22).

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda merupakan salah satu pilar pembangunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga maju mundurnya suatu negara sedikit banyaknya dipengaruhi oleh pemikiran para pemuda. 

“Dalam bermasyarakat pemuda adalah indikator dan identitas potensial sebagai pelanjut estafet kepemimpinan terhadap kelanjutan perjuangan bangsa dan negara," tutur Aska Mappe.

Ia juga berharap, sebagai salah satu wadah organisasi kepemudaan, IPPMG Wajib turut memberikan warna dalam perubahan perilaku sosial positif di gattareng. 

“Kondisi saat ini di berbagai tempat termasuk Kabupaten Barru banyak pemuda yang acuh akan kemajuan daerahnya, nah ini perlu ditepis sehingga kepedulian masyarakat khususnya pemuda mampu menjadi penopang ide/gagasan untuk kemajuan daerah kabupaten barru. Bersama pemerintah, tokoh masyarakat, orang tua dan beberapa elemen lainnya, peran Pemuda Gattareng diharapkan, bisa hadir menjadi solusi agar hal ini tidak terjadi di Kabupaten Barru," katanya. 

Ditambahkan Aska Mappe, IPPMG diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah desa dan daerah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. 

"Pemerintah daerah siap mendukung organisasi kepemudaan ini. Tolong kawal kami dalam melaksanakan program pembangunan, silahkan saran dan kritik, namun tetap pada cara yang santun dan makkiade’," ungkapnya.

Pesan khusus untuk para pengurus IPPMG “Tetap satu langkah, satu gerakan dan satu persepsi dalam menentukan keputusan terhadap kebijakan produk hukum di IPPMG," lanjutnya.

Kemudian, Ketua Umum IPPMG terpilih Periode 2022-2023, Lisdawati berharap dukungan dari segenap pengurus ataupun seluruh masyarakat Gattareng. 

“Dalam momentum ini, jadikan dasar, melangkah melalui proses untuk mencapai garis perubahan, pada masa kepengurusan yang waktunya cukup pendek ini, saya kira kita bisa maksimalkan kinerja untuk perubahan khususnya di wilayah Desa Gattareng dan Barru pada umumnya, tanpa dukungan semua pihak tentunya program dan kegiatan IPPMG tidak bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Wiwi

TerPopuler