Gelar Seminar Program Kerja, KKN MAs 2022 Paparkan Tiga Program Unggulan


GOWA, Sulselpos.id - Kelompok 47 Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiah (KKN MAs) 2022 Menjalankan Seminar Program Kerja di Kantor Lurah Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Senin (15/08/22).

Seminar  tersebut memaparkan  program kerja peserta KKN Mas selama berada di lokasi. Kegiatan ini dihari  Lurah Pattapang, Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Malino dan Kepala Lingkungan Bulu Ballea dan beberapa tokoh masyarakat.

Alwi Jayadi sebagai Koordinator Lurah KKN Mas menyampaikan dengan seminar ini masyarakat dapat paham mengenai program yang akan mereka jalankan kedepan.

"Semoga kami sebagai mahasiswa dapat berkorelasi dengan masyarakat selama berada di lokasi KKN Kelurahan Pattapang," bebernya.

"Semoga kehadiran kami di kelurahan pattapang sebagai peserta KKN Mas dapat bersifat Solutif yaitu memberi solusi pada permasalaha permasalahan yang terjadi pada masyarakat pattapan," ujarnya.

Mahfudding Gassing sebagai Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Malino sangat berharap kepada peserta KKN Mas untuk meninggalkan kesan dan pesan yang baik pada masyarakat Pattapang pasca meninggalkan lokasi KKN nantinya. 

"Kami berharap agar peserta KKN dapat menjadi pelopor solat berjamaah bagi masyarakat pattapang selama mahasiswa bera di lokasi KKN," kata Mahfudding.

 Sementara itu Kepala kelurahan Pattapang, Rahmatia  juga berharap agar kehadiran mahasiswa dapat memberi solusi pada masalah yang ada di Kelurahan Pattapang termasuk masalah pendidikan Kesehatan dan Keagamaan 

"Semoga peserta KKN dapat memberi pemahaman pada masyarakat akan pentingnya pendidikan dan ia juga berharap agar peserta KKN dapat memberi sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan terkhusus dalam lingkungan parawisata hutan Pinus Lembanna," kata Lurah Pattapang.

Adapun program kerjanya yaitu :
1. Program Pokok KKN :
a. M-baca (Digital library)
b. Sosialisasi Stunting (Pernikahan Dini)
c. Pengembangan dan pemberdayaan parawisata

2.  Program Sosial Kemasyarakatan :
a. Membantu pelayanan posyandu
b. Mengajar SD dan SMP
c. Gotong royong bersama masyarakat
d. Program penghijauan

3.Program Agama Islam dan Kemuhammadihan (AIK) :
a. Tempat Pendidikan Al-Qur'an (TPA)
b. Festival anak Soleh
c. Mengisi Khotbah Jum'at

Imma

0 Komentar