Mahasiswa KKN-T Ekonomi Kreatif Unhas Gelar Seminar Proker di Desa Palae -->

Mahasiswa KKN-T Ekonomi Kreatif Unhas Gelar Seminar Proker di Desa Palae

Senin, 04 Juli 2022, 17:53

SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Ekonomi Kreatif Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) Gelombang 108 melaksanakan seminar Program Kerja (Proker) di Aula Kantor Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Senin (04/07/22).

Berdasarkan tema KKN Unhas tahun ini yaitu "Peran Mahasiswa Unhas Dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Program Desa Inovati".

Mahasiswa KKN-T Ekonomi Kreatif Posko 03 Desa Palae mengusung 2 program kerja inti yaitu sosialisasi dan pengembangan produk makanan berbahan dasar daun kelor dan pendampingan UMKN-UMKM yang ada di Desa Palae baik yang telah tercatat maupun yang belum.

Koodinator Desa (Kordes), Amiruddin berharap dengan proker ini dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat Desa.

"Dengan adanya program kerja tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Palae khususnya dan Kabupaten Sinjai pada umumnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Palae, Irham Asfar yang diwakili Sekertaris Desa Palae berharap dapat bekerja sama dalam pelaksanaan proker Mahasiswa KKN.

"Semoga masyarakat Desa Palae dapat membantu, mendukung dan bekerja sama dalam pelaksanaan program kerja yang di usung oleh Mahasiswa KKN Unhas tersebut," harapnya.

Haeril

TerPopuler