Sebagai Langkah Mengasah Kemampuan, Mahasiswa UMSi Sinjai Field Trip ke Jawa -->

Sebagai Langkah Mengasah Kemampuan, Mahasiswa UMSi Sinjai Field Trip ke Jawa

Senin, 27 Juni 2022, 23:47

SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa/i Manajemen Sumber Daya Perairan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melaksanakan kegiatan Field Trip, Senin (27/06/22).

Dengan mengunjungi rute Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Malioboro. Kegiatan field trip ini diikuti puluhan Mahasiswa/i.

Ketua Program Studi, A.Tenriawaruwaty mengatakan dengan adanya kegiatan ini Mahasiswa/i diharapkan memiliki pengalaman baru.

"Seringkali mahasiswa kadang kala jenuh dengan metode belajar dalam kelas karena hanya teori yang di dapatkan. Namun, tidak tahu atau paham betul mengenai penerapannya di kehidupan nyata. Diharapkan dengan kegiatan field trip ini mahasiswa diajak untuk berpikir kreatif, memiliki pengalaman baru, serta dapat melihat dan mengetahui permasalahan secara langsung," ungkapnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa mampu mengasah kemampuan.

"Terdapat teori 6M yang diterapkan dosen saat pembelajaran, yaitu; mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi dan mencipta. Dengan diadakannya field trip, teori 6M dapat sekaligus diimplementasikan. Mahasiswa terjun langsung melihat permasalahan dan penerapan ilmu di kehidupan nyata baik kegiatan sehari-hari atau dalam pekerjaan. Harapannya juga dengan field trip ini dapat mengasah kemampuan teknis atau aplikasi di lapangan mahasiswa," terangnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa asal Banggai, Abdul Rahim berharap hal banyak.

"Kami tentunya mewakili Mahasiswa lainnya berharap dapat menambah pengalaman dalam semua hal sehingga kami dapat mengetahui hal yang sebelumnya belum diketahui," harapnya.

Laporan : Ashari
Editor : Haeril

TerPopuler