Resmi Dibuka, Pendaftaran PMP-OMK XXV LPM Penalaran UNM -->

Resmi Dibuka, Pendaftaran PMP-OMK XXV LPM Penalaran UNM

Rabu, 01 Juni 2022, 12:05

MAKASSAR, Sulselpos.id - LPM Penalaran UNM menggelar sosialisasi dan Pendaftaran Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian XXV (PMP-OMK XXV) secara daring dan offline.

Kegiatan daring untuk kelas mahasiswa yang melaksanakan kuliah online dan sosialisasi langsung (offline) dilaksanakan untuk mahasiswa yang melaksanakan kuliah tatap muka langsung di kelas, Rabu (01/06/22).

Sosialisasi PMP-OMK XXV ini dimulai tanggal 30 Mei sampai 12 Juni 2022. Dengan mengusung tema "Aktualisasi Insan Inspiratif dalam Mewujudkan Loyalitas Riset dan Keorganisasian". Target peserta sosialisasi adalah mahasiswa aktif Universitas Negeri Makassar. 

Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) merupakan program tahunan yang dilakukan oleh LPM Penalaran UNM dalam merekrut anggota baru dengan memberikan pemahaman dasar tentang metodologi penelitian dan manajemen  keorganisasian. 

PMP-OMK ini bertujuan memberikan kesempatan kepada semua mahasiswa aktif UNM untuk ikut bergabung menjadi anggota. 

Selanjutnya calon peserta harus melalui seleksi sebelum mengikuti tahap PMP-OMK. Kemudian peserta yang dinyatakan lolos tahap seleksi akan mengikuti tahap PMP-OMK sampai dikukuhkan menjadi anggota LPM Penalaran UNM XXV. 

Ketua Panitia PMP-OMK XXV, Muh Fadhil Firdaus mengungkapkan bahwa penelitian dapat berguna dalam menguraikan sebuah masalah dan menghasilkan solusi.

"Dengan penelitian kita dapat menguraikan sebuah masalah dan memberikan solusi yang kreatif dan inovatif. Selain itu, juga dengan penelitian kita dapat mendapatkan informasi yang terbaru yang terus berkembang di zaman ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum LPM Penalaran UNM tahun 2022, Adil Awal berharap kegiatan PMP-OMK XXV dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

"Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan PMP-OMK XXV dapat menghasilkan kader anggota LPM Penalaran UNM yang memiliki pengetahuan baik itu penelitian maupun keorganisasian," ucapnya.

Wiwi

TerPopuler