Edukasikan Keselamatan Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Sinjai Gelar Ops Patuh


SINJAI, Sulselpos.id - Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai kembali melaksanakan giat Operasi Patuh 2022 yang sudah memasuki hari Ke-4 (empat). 

Pelaksanaan Operasi Patuh 2022 bertempat di Macconggi, jalan poros Sinjai - Bulukumba, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Kamis (16/6/2022).

Sebelum dimulai operasi, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan yang dipimpin oleh Kabag Log selaku Kaset Ops Res Akp Bakhtiar, yang diikuti oleh personel gabungan yang terlibat Operasi.

Dalam kegiatan, Kaset Ops Res Akp Bakhtiar meminta personel yang terlibat Operasi Patuh 2022 agar melaksanakan tugas sesuai SOP serta hindari pelanggaran saat tugas di lapangan.

Operasi patuh menekankan kepada pengendara agar selalu patuh pada aturan berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Idris mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk 
menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat dalam berkendara, guna menekan jumlah pelanggaran maupun angka kecelakaan lalulintas. 

"Pengendara yang melakukan pelanggaran diberikan teguran dan edukasi mengenai keselamatan dalam berlalu lintas, dengan harapan dari pelaksanaan operasi Patuh ini dapat menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat dalam berkendara,' ujarnya.

”Semoga dengan adanya Operasi Patuh ini masyarakat lebih peduli dan tertib berlalulintas memikirkan keselamatan saat sedang menggunakan kendaraan di jalan raya sehingga nantinya angka kecelakaan menurun seiring dengan meningkatnya kesadaran dalam berlalu lintas," pungkasnya.

Wiwi

0 Komentar