Bertindak Sepihak, Kader Hippmas Barat Beri Kartu Merah ke Plt Ketua Hippmas Barat -->

Bertindak Sepihak, Kader Hippmas Barat Beri Kartu Merah ke Plt Ketua Hippmas Barat

Rabu, 29 Juni 2022, 00:48
                Awal (Kiri)  Arwin (Kanan)

SINJAI, Sulselpos.id - Setelah dipending pada tanggal 19 Juni 2022, beredar kabar bahwa Kongres DPP Hippmas ke XVI akan dilanjutkan pada tanggal 22 Juni 2022 di Hotel Kenari. 

Akan tetapi, kongres tersebut tidak berjalan sesuai dengan rencana diakibatkan peserta yang hadir tidak Quorum dan SC yang ada hanya 1 orang dari 5 SC yang telah dimandatkan.

Meski dengan begitu, kongres tersebut tetap dilanjutkan dan beredar kabar bahwa Andi Ihram Mariwawo terpilih secara aklamasi.  Sampai kabar tersebut beredar, ternyata terdapat sekelumit problematika di segenap DPC dan DPK sejajaran yang menganggap bahwa hasil tersebut tidak sesuai aturan konstitusi lembaga yang berlaku.

Sementara Asdir selaku Plt Ketua Umum dengan mengatasnamakan DPC Hippmas Barat justru mendukung hasil kongres lanjutan tersebut. Meski dengan begitu, hal itu masih saja menuai pro dan kontra ditengah tubuh internal DPC Hippmas Barat.

Hal itu datang dari Muhammad Arwin selaku Kader DPC Hippmas Barat, dengan nada kecewa sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Plt Ketua Umum DPC Hippmas Barat yakni Asdir.

"Saya sebagai kader dari DPC Hippmas Barat merasa kecewa dengan tindakan pribadi yang dilakukan oleh Plt Ketua Umum dengan mengatasnamakan DPC Hippmas Barat yang mana mendukung hasil kongres lanjutan yang mana kita ketahui bersama hasil kongres lanjutan tersebut cacat secara konstitusi," ujarnya, Selasa (28/06/22).

Sementara itu, Awaluddin yang juga merupakan kader muda DPC Hippmas Barat juga menuturkan hal yang serupa.

"Hasil kongres lanjutan itu kita tahu bersama bahwa tidak sah dan melanggar konstitusi, tapi Plt Ketua Umum justru mendukung hal yang tidak sah tersebut. Dengan begitu, saya mengeluarkan mosi tidak percaya kepada Plt Ketua Umum DPC Hippmas Barat," ungkapnya.

Haeril

TerPopuler