Jaga Kesehatan, Prajurit Kogartap II dan IKKT Cab VII BS/Bandung Senam Bersama -->

Jaga Kesehatan, Prajurit Kogartap II dan IKKT Cab VII BS/Bandung Senam Bersama

Selasa, 10 Mei 2022, 10:44

BANDUNG, Sulselpos.id - Prajurit Kogartap II/Bandung dan IKKT Pragati Wira Anggini Cabang VII BS Kogartap II/Bandung menggelar olahraga dan senam sehat bersama di lapangan apel Makogartap II/Bdg Jalan Nias No 03 Sumur Bandung, Kota Bandung, Selasa (10/05/22).

Kaskogartap II/Bandung, Marsekal Pertama Budi Sumarsono mengatakan, olahraga merupakan kebutuhan prajurit serta sebagai program Komando atas dalam rangka mewujudkan keluarga sehat.

“Kami bersama keluarga besar Kogartap II/Bandung melaksanakan kegiatan senam bersama dalam rangka untuk memelihara kesehatan serta menjalin tali silaturahmi antar anggota sehingga terjalinnya hubungan kekeluargaan yang harmonis,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang VII BS Kogartap II/Bandung, Ny. Hilda Budi Sumarsono mengatakan, dengan mengikuti gerakan senam, selain bermanfaat untuk jasmani, juga dapat meningkatkan kesehatan rohani. 

Tidak hanya itu, dalam kegiatan itu pihaknya juga dapat menjalin hubungan harmonis sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran untuk kemajuan organisasi.

“Disamping bisa menjaga keharmonisan dengan anggota, kegiatan ini juga sebagai ajang bertukar pikiran dan memperkuat ikatan batin antar anggota IKKT. Karena sebagai anggota IKKT, kita harus terus mendukung berbagai kegiatan suami dan menjaga keharmonisan rumah tangga untuk dapat menciptakan kenyamanan dan ketentraman berumah tangga," tuturnya.

Senam bersama yang dipimpin oleh instruktur dari luar, menumbuhkan semangat pola hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh, membantu membakar kalori dan lemak, dikombinasi dengan pola makan yang sehat.

Senam tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga untuk menjaga penampilan dan berat badan yang sehat.

"Pastikan kita melakukan gerakan senam dengan lincah dan gesit agar kalori yang terbakar lebih optimal,” imbuhnya. 

“Diharapkan dengan adanya senam bersama ini seluruh anggota dan Pengurus IKKT senantiasa sehat dan bugar, jika sudah bugar dan sehat, otomatis dirinya akan selalu siap mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota militer,” pungkasnya.

Haeril

TerPopuler