Mahasiswa KKP Fisipol Unismuh Makassar Gelar Seminar Program Kerja -->

Mahasiswa KKP Fisipol Unismuh Makassar Gelar Seminar Program Kerja

Rabu, 20 April 2022, 13:04

MAKASSAR, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Unismuh Makassar menggelar seminar program kerja di Aula Kantor Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Rabu (20/04/22).

Kegiatan yang dihadiri langsung Sekcam Tallo, pendamping Mahasiswa KKP (Supervisor), Lurah Ujung Pandang Baru, Lurah Kaluku Bodoa, Lurah Tammua, Lurah La'latang dan Lurah Buloa.

Dalam sambutannya, Sekcam Tallo, Nimrod Sembe berharap Mahasiswa KKP 24 Fisipol Unismuh Makassar dapat berkolaborasi.

"Semoga dapat mengelaborasi apa-apa saja perencanaan program kerja yang akan dilaksakan kedepan di sisa waktu yang ada," ungkapnya.

Sementara itu, Kordinator Kecamatan Tallo, Supardi Liliweri menyampaikan beberapa alasan yang berkenaan dengan keterlambatan pelaksanaan seminar program kerja mahasiswa KKP Fisipol Unismuh Makassar.

"Sejak jalan pekan pertama memang agak molor beberapa hari dikarenakan belum ada mandat dari Kecamatan Tallo ke Kelurahan masing-masing, sehingga teman-teman harus menunggu beberapa hari," ucapnya.

"Disisi lain, ada sebagian teman-teman yang sibuk dengan bimbingan proposal dan persiapam Sempro, sehingga agak sulit untuk menentukan kepastian waktu untuk seminar proker," terangnya.

Bersamaan dengan itu, Supervisor sebagai pendamping Mahasiswa KKP XXIV Fisipol Unismuh Makassar, Nur Wahid menekankan akan pentingnya efektivitas dan efisiensi waktu bagi Mahasiswa KKP.

Adapapun masukan dan arahan dari masing-masing Lurah terkait dengan perencanaan program kerja dan kesiapan dalam pelaksanaannya bahwa Mahasiswa KKP XXIV bisa membangun sinergitas, baik didalam lingkungan kecamatan, kelurahan dan sosial kemasyarakatan. 

"Inilah waktu yang tepat untuk adek-adek Mahasiswa KKP memberikan sentuhan dan membangun kedekatan dengan masyarakat agar terciptanya hubungan partisipasi yang harmonis," jelasnya.

Dipenghujung acara seminar, Mahasiswa KKP XXIV Fisipol Unismuh Makassar bersama dengan Supervesor, Lurah mengabadikan moment dengan foto bersama.

Haeril

TerPopuler