KKN Posko 5 UINAM Desa Ambopadang Sukses Adakan Festival Anak Sholeh -->

KKN Posko 5 UINAM Desa Ambopadang Sukses Adakan Festival Anak Sholeh

Kamis, 24 Maret 2022, 12:53

POLMAN, Sulselpos.id - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko 5 UIN Alauddin Makassar (UINAM) Desa Ambopadang, Kecematan Tubbi Taramanu, Kabupaten Polewali Mandar sukses menggelar Festival Olahraga dan Anak Sholeh.  

Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari sejak hari Minggu, 20 Maret hingga Kamis, 24 Maret 2022. 

Cabang lomba dalam festival Anak sholeh terdiri dari 3 item, yakni Tilawah, kultum dan adzan yang disambut antusias yang tinggi oleh anak anak se desa ambopadang.  

Sedangkan festival olahraga ada 2 item, yakni Volly (PI) dan Redy Papan (PA). serta 2 playgame, hiburan untuk anak anak yakni lari kelereng dan memasukkan paku kedalam botol.  

Redy Papan adalah Olahraga yang sangat digemari oleh pemuda di Kecamatan Tubbi Taramanu. Olahraga ini hampir sama dengan badminton, hanya saja raket yang digunakan terbuat dari papan. Tidak heran jika lomba olahraga ini, ramai diikuti oleh pemuda desa.  

Baasri Selaku Kepala Desa Ambopadang berharap seluruh masyarakat dapat menyambut dan berkopetisi dengan sehat.

"Suasana islamic untuk anak anak tidak sampai pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN UINAM saja, namun ini akan terus berlanjut," harapnya.

Musfira Azis mengatakan Masyarakat dan pemuda desa Ambopadang memberi respon yang sangat baik. 

"Masukan, saran dan bantuan selama kegiatan digarap selalu mereka sampaikan," ucap Mahasiswa KKN Posko 5 .

Dia juga mengungkapkan, Kegiatan ini tentu saja juga telah mendapat izin dari pihak babinsa dan kepolisian dengan tetap protokol kesehatan.

Imma

TerPopuler