Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0808/Blitar Gelar Latbakjatri Triwulan I Tahun 2022


BLITAR, Sulselpos.id - Kodim 0808/Blitar menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan I Tahun 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 29 - 31 Maret 2022 di Lapangan Tembak Yonif 511/DY Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Rabu (30/03/22).

Danramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa selaku koordinator materi menembak senapan menegaskan bahwa latihan yang digelar kali ini merupakan upaya satuan untuk mengasah kemampuan para prajurit, khususnya dalam hal menembak. 

Menurut Kapten Inf Ariefan menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai secara penuh oleh setiap prajurit TNI.

"Kesejahteraan paling utama bagi prajurit adalah latihan. Oleh sebab itu latihan menembak harus terus dilaksanakan secara berkala. Dengan harapan kemampuan menembak para prajurit senantiasa bisa terbina," tuturnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf Ariefan berpesan, agar latihan menembak ini dilaksanakan dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab. 

Tidak lupa beliau berharap agar semua prajurit dapat melaksanakan semua tahapan dalam latihan ini sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan.

"Sekaligus agar mendapatkan hasil yang optimal, serta kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar, yang terpenting utamakan faktor keamanan," tegasnya.

Haeril

0 Komentar