Petugas Masih Saja Temukan Warga Abai Prokes di Pasar -->

Petugas Masih Saja Temukan Warga Abai Prokes di Pasar

Rabu, 02 Februari 2022, 11:39

TAKALAR, Sulselpos.id - Meskipun sudah sering dilakukan Operasi Yustisi protokol kesehatan, petugas masih saja menemukan warga yang abai dengan protokol kesehatan.

Hal ini terlihat ketika petugas Kepolisian Sektor Mangarabombang (Marbo), Bhabinkamtibmas Desa Lengkese, Aiptu Sunardi melaksanakan Operasi Yustisi di Pasar Tradisional Lengkese, Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar, Rabu (02/02/22). 

Beberapa pelanggaran yang paling banyak ditemukan adalah warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, khususnya di pasar tradisional. 

Selain itu, beberapa pedagang masih saja tidak menyediakan tempat mencuci tangan di area toko, dengan berbagai alasan.

Setelah dilakukan pendataan, para pelanggar ini kemudian dibina untuk ikut mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang masih terus terjadi di Kabupaten Takalar.

Tim Operasi Yustisi juga mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup sehat dan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Kapolsek Marbo IPTU Andi Aldiansyah, S.sos saat dikonfirmasi ditempat lain mengatakan meskipun kesadaran masyarakat akan Prokes masih terbilang rendah. 

"Kami dari Pihak Kepolisian Sektor Marbo akan terus berupaya untuk kembali mendisiplinkan masyarakat dengan setiap hari melaksanakan Operasi Yustisi baik secara Mobile dan Stationer, tentunya harapan kami masyarakat dapat kembali lebih disiplin dalam menerapkan Prokes agar terlindung dari penularan Virus Covid-19,” ungkapnya.

Imma

TerPopuler