Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Sinjai Gelar Binrohtal


SINJAI, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Sinjai menggelar Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) dalam rangka meningkatkan Karakter personel Polres Sinjai yang Profesional dan lebih humanis di Masjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai, Kamis (13/01/22).


Kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dan pagi ini setelah pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Waka Polres Sinjai Kompol Joko Sutrisno dan diikuti personel Polres Sinjai yang tidak sedang tugas pelayanan.


Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polres Sinjai dalam meningkatkan kualitas rohani Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata'ala.


Dalam pelaksanaan kali ini dengan melaksanakan Dzikir bersama yang dipandu oleh Iptu Massalinri, Paur Lat Bag SDM Polres Sinjai.


Sementara itu, Kapolres Sinjai melalui Wakapolres Sinjai, Kompol Joko Sutrisno mengatakan bahwa Binrohtal Kamis pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter khususnya personil Polres Sinjai untuk menjadi Profesional dan lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik.


Lebih lanjut, Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini wajib diikuti bagi personel yang tidak sedang tugas pelayanan lantaran fungsinya dapat diwujudkan dalam pikiran personel yang setiap hari disibukkan dalam pelaksanaan tugasnya.


“Dilaksanakannya kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk membina watak, moral dan keteladanan personil Polres Sinjai, guna meningkatkan semangat pengabdian kepada masyarakat, sekaligus mendorong etos kerja sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat," pungkasnya.


Haeril

0 Komentar