Wakapolres Takalar Pimpin Upacara Penutupan Siswa Latja Diktukba Polri T.A 2021


TAKALAR, Sulselpos.id - Polres Takalar dan Polda Sulsel menggelar upacara penutupan pelaksanaan Latihan Kerja (Latja) Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2021 di Aula 99 Mapolres Takalar, Minggu (12/12/21). 

Wakapolres Takalar Kompol Abd Malik pimpin upacara penutupan tersebut yang diikuti, para Kabag, Kasat dan PJU Polres Takalar serta 75 siswa Latja SPN Batua Polda Sulsel yang didampingi Perwira pendamping dan instruktur. 

Dalam sambutannya, Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto yang diwakili oleh Wakapolres Kompol H. Abd. Malik menyampaikan terimakasih untuk para Perwira pendamping yang telah menemani siswa Latja selama berada di Polres Takalar ini. 

Dalam pelaksanaannya, latihan kerja siswa praktek langsung di lapangan sehingga dapat merasakan tugas di lapangan yang sesungguhnya agar nanti diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas sehari-hari setelah dilantik nanti. 

“Para siswa bisa meluangkan waktu untuk tetap belajar dan berlatih, karena pengetahuan itu sangat penting, terutama hal-hal yang positif semua itu akan menjadi bekal dikala bertugas nanti, untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Wakapolres Takalar. 

Ia juga berharap agar para siswa ini dapat melaksanakan kegiatan pendidikan dengan baik dan lancar hingga semuanya dilantik.

"Selanjutnya mengabdi kepada masyarakat sebagaimana tugas dan tanggung jawab seorang anggota Bhayangkara," ungkapnya. 

Sementara itu, Perwira Pendamping, Kompol H. Akmal mengatakan sangat berterimakasih kepada para PJU, karena siswa Latja sudah menerima pelajaran kerja yang sesungguhnya di Polres ini.

"Siswa kita sudah mengenal pekerjaan yang sesungguhnya agar bisa di terapkan saat mereka sudah dilantik dan resmi menjadi anggota Polri," jelasnya.  

“Kami selaku Perwira pendamping mengucapkan terimakasih atas pelajaran yang telah diberikan kepada para Siswa Latja selama berada di Polres Takalar," tambahnya. 

Apel penutupan ini diakhiri dengan pemberian cinderamata dan penandatanganan berita acara serah terima serta peragaan yel-yel siswa sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan Latja Siswa Diktukba Polri TA. 2021 SPN Batua Polda Sulsel.

Hijriana

0 Komentar