Polres Sinjai Gelar Apel Kesiapan Pam Malam Pergantian Tahun Baru -->

Polres Sinjai Gelar Apel Kesiapan Pam Malam Pergantian Tahun Baru

Jumat, 31 Desember 2021, 23:38

SINJAI, Sulselpos.id - Meskipun hujan namun tidak menghalangi personel Polres Sinjai tetap melaksanakan apel kesiapan pengamanan malam pergantian Tahun Baru, yang dipimpin Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan di depan ruang Lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai, Jumat Malam (31/12/21) Pukul 21.00 Wita.

Kegiatan yang diikuti oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyier Sitompul, Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, Para Kabag, Kasat, Kasi dan perwira staf serta segenap personel Polres Sinjai.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel, sekaligus pemberian APP (Acara Pengarahan Pimpinan) tentang cara bertindak dilapangan. 

Disamping itu, apel kesiapan ini juga untuk memberikan keyakinan dan jaminan rasa aman bagi seluruh masyarakat serta penegakan protokol kesehatan untuk mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengatakan bahwa apel kesiapan pengamanan ini digelar dalam rangka pengamanan Malam Tahun Baru 2022 di wilayah hukum Polres Sinjai.

“Ini adalah pengecekan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan diwilayah hukum Polres Sinjai," ujarnya.

Kapolres Sinjai, mengharapkan setelah apel ini segera bergeser ke tempat-tempat pengamanan sesuai plotingan masing-masing personel.

“Selain menempatkan anggota pada titik keramaian dan daerah rawan, kita juga melakukan patroli ke tempat tempat keramaian sekaligus ingatkan warga protokol kesehatan serta mengajak warga untuk vaksin yang belum vaksin,” terangnya.

Kapolres Sinjai mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling mengingatkan disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19 guna mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kapolres Sinjai juga menekankan kepada seluruh petugas agar tetap siaga dan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis.

"Saya tekankan kepada seluruh personel yang bertugas agar tetap siaga, Jangan tinggalkan lokasi dan yang terpenting bila ada masalah yang terjadi dilapangan agar diselesaikan dengan cara humanis," tutupnya.

Haeril

TerPopuler