Pencanangan Kampung Literasi Sinjai, Kejari Sinjai Berikan Donasi Buku Cerita Anak


SINJAI, Sulselpos.id - Pencanangan Kampung Literasi Sinjai berlangsung hari ini di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (01/12/21).

Kampung Literasi adalah program khusus yang diberikan kepada Rumah Dongeng Sinjai sebagai apresiasi dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (Dit PMPK).

Dimana Koord Fungsi Keaksaraan dan Budaya Baca Kemendikbudristek DR. Cecep Suryana hadir mewakili Kemendikbudristek.

Pencanangan Kampung Literasi Sinjai yang dicanangkan oleh Sekda mewakili Bupati Sinjai turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai dan Waka Polres Sinjai. 

Kepala Kejari Sinjai bersama Ketua Forum TBM menandatangani piagam kerjasama dalam program bersama Shelter Bersahabat Jaksa (Bersahaja) serta memberikan donasi 100 buku cerita anak dalam program 1000 buku untuk Sinjai.

Kepala Kejari Sinjai, Ajie Prasetya menyampaikan bahwa ini sebagai bentuk support atas gerakan literasi yang dilaksanakan oleh Forum TBM dan Rumah Dongeng dalam peningkatan minat dan budaya baca di Sinjai.

Kami memberi bantuan buku cerita anak, semoga bisa digunakan dan bermanfaat untuk masyarakat Sinjai," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Rumah Dongeng Sinjai, Mirfayani Mirsal menyampaikan bahwa bermitra dengan Kejaksaan Negeri sudah lebih dari satu tahun, bersama-sama melaksanakan sosialisasi dan edukasi hukum di Masyarakat.

"Shelter Bersahaja ini nantinya menjadi agen-agen di masyarakat desa dalam edukasi hukum, termasuk pendampingan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kepala Kejari Sinjai.

"Kami berterima kasih banyak dibantu oleh Pak Kejari dalam menggaungkan Gerakan Literasi di Sinjai termasuk bantuan buku cerita anak untuk disalurkan ke TBM," ucapnya.

Haeril

0 Komentar